Prodi PAI STAIMAS Melantik Pengurus Himapro PAI

mepnews.id – Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri menggelar pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRO PAI) Periode 2023-2024, Sabtu, 30 Maret 2024.

Acara dimulai 13:00 dan berlangsung di Aula STAIMAS. Agenda diawali sambutan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Sugiyanto SE MSi yang menyampaikan peran pemuda begitu besar bagi perkembangan kemajuan negara.

“Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus punya peran dalam pembangunan,” ujar Sugi, yang setelah itu membacakan SK kepengurusan Himapro PAI.

Diklatsar diisi oleh Sekprodi PAI, Maulana Iskandar MPd. Maulana menyampaikan peran kepemimpinan mahasiswa dalam mewujudkan organisasi yang inklusif, progresif dan berintegritas. Pada sesi Tanya jawab Maulana memberikan arahan untuk mahasiswa tentang bagaimana jika kegiatan mahasiswa berlatih berkomunikasi yang baik di depan umum.

Salah satu pengurus Himapro PAI, Widia, praktik berorasi selama 5 menit.

Pelantikan ini menjadi momentum paling berkesan bagi kepengurusan Himapro PAI setelah pengambilan sumpah.

“Alhamdulillah, pada hari ini Himapro PAI diberikan tugas legalitas. Terimakasih kepada Ibu Eka Yuni Purwanti SPdI MPd selaku Kaprodi PAI yang selalu support kami. Terima kasih kepada Sekretaris Prodi Bapak Maulana Iskandar MPd yang melantik seluruh pengurus baru. Harapan saya kepada teman-teman pengurus Himapro PAI agar selalu berkomitmen dalam berproses sehingga nanti bisa memberikan dampak bagi prodi dan mahasiswa Pendidikan Agama Islam secara keseluruhan,” ujar Dimas Irawan ketua Himapro terpilih.

Berbagai penampilan mahasiswa memeriahkan acara. Pemateri hebat telah memberikan arahan untuk menjadi motivasi bagi mahasiswa ke depannya. Pelantikan pengurus Himapro Periode 2023-2024 sukses terselenggara.

Facebook Comments

POST A COMMENT.