USK Siapkan Prodi Sociopreneur Perikanan

mepnews.id – Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Syah Kuala (USK) sedang mempersiapkan program studi Sociopreneur Perikanan. Hal itu terungkap dalam Safari Ramadhan 2024, di aula FKP, 21 Maret 2024.

Dikabarkan situs resmi usk.ac.id, Prof Dr Muchlisin Z. A. SPi MSc, Dekan FKP, mengungkapkan tak lama lagi program studi (prodi) di FKP bisa bertambah. Saat ini masih ada tiga prodi. Penambahan ini dinilai penting agar sebanding dengan prodi pada FKP di universitas lain di Tanah Air yang rata-rata punya 6 prodi S1.

“Sejujurnya, kami sudah susun proposal. Tapi, sehubungan dengan re-akreditasi universitas, semua proses ditunda sementara. Kecuali prodi yang list-nya sudah masuk ke universitas,” kata ia.

“Alhamdulillah, sudah ada satu prodi baru yang dapat rekom dari BAN-PT. Sudah selesai juga di LP3M. Ini menunggu SK dari Rektor. Sociopreneur Perikanan menjadi nama prodi yang keren,” ungkapnya.

Sebagai fakultas termuda di USK, FKP menunjukkan perkembangan pesat. Riset yang baik, minat calon mahasiswa untuk bergabung banyak, serta kelulusan tepat waktu.

“Tiga tahun terakhir, lulus tepat waktu mahasiswa di FKP trennya bagus. Artinya FKP fokus mengawal, memastikan mahasiswanya selesai lebih cepat,” kata Rektor Prof Dr Ir Marwan, dalam Safari Ramadhan itu.

Facebook Comments

POST A COMMENT.