BI Sumbar Bagikan Beasiswa

mepnews.id – Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat memberikan beasiswa kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat. Beasiswa diserahkan langsung Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S. Budiman, kepada masing-masing pimpinan perguruan tinggi negeri maupun swasta pada 20 Februari 2023 di Aula Nan Tongga Kantor Perwakilan BI Sumbar.

Penyerahan beasiswa berbarengan dengan upacara pengukuhan Kepala Perwakilan BI Sumbar yang resmi dipegang Endang Kurnia Saputra. Ia menggantikan Wahyu Purnama yang ditunjuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Grup di Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia.

Selain beasiswa untuk mendukung biaya pendidikan, Bank Indonesia juga mewadahi para penerima beasiswa dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI). Program pembinaan GenBI meliputi program pengembangan karakter, kepemimpinan dan kompetensi individu untuk mewujudkan generasi muda unggul dan berdaya saing.

Di antara penerima beasiswa, terdapat 75 mahasiswa dari Universitas Andalas dari program studi Ekonomi, Pertanian, Peternakan, Teknologi Informasi, Hukum, FISIP, Teknologi Pertanian dan lainnya.

Prof Yuliandri, Rektor Universitas Andalas, mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang lulus seleksi dan mendapatkan beasiswa ini. “Manfaatkan beasiswa ini sebaik-baiknya dalam keberlangsungan pendidikan dan untuk meningkatkan prestasi. Jadikan ini sebagai motivasi sehingga memiliki komitmen dan target menyelesaikan pendidikan,” begitu pesan rektor yang dikutip situs resmi unand.ac.id.

Facebook Comments

Comments are closed.