Mahasiswa UMY Rebut Podium 3 Asia Road Racing Zhuhai

mepnews.id – Herjun Atna Firdaus, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), merebut podium ketiga pada race (putaran) kedua dalam Asia Road Racing Championship pada 4 November 2023.

Dikabarkan situs resmi umy.ac.id, edisi 17 November 2023, hasil kejuaraan 3 – 5 November di Sirkuit Zhuhai Cina ini membuat Herjun bersyukur dan senang.

“Terima kasih kepada tim, terima kasih kepada orang tua. Masih ada balapan berikut. Pengalaman balapan kemarin saya tabung buat persiapan ke depan,” ungkap Herjun.

Padatnya musim balap akhir tahun ini membutuhkan persiapan matang. Mulai dari kesiapan motor, fisik, bahkan mental. “Saya mempersiapkan fisik dan latihan motor. Yang paling penting, mental,” tutur Herjun.

Pembalap asli Pati itu mengaku sudah menonton balapan sejak kecil diajak orang tuanya. Keluarganya juga pembalap.

“Di daerah kelahiran saya, kulturnya selalu ada yang mainan motor, ada terus yang balapan. Saya punya banyak teman dan saudara yang balapan,” kata Herjun.

Maka, sejak SD, Herjun audah berkarir di dunia balapan. Pengalaman paling berkesan dirasakan Herjun saat usia 13 tahun. “Saya juara nasional Indonesia. Itu yang paling berkesan karena umur saya masih di bawah peserta lain.”

Kemudian, Herjun merambah sirkuit balapan di tingkat Asia yang diadakan di Qatar, Thailand, Jepang, China, dan Malaysia.

Herjun juga berharap menapaki kejuaraan dunia untuk mengembangkan karir balapan. “Insya Allah, kalau ada rezeki, bisa ke kejuaraan dunia.” (Ndrex)

Article Tags

Facebook Comments

Comments are closed.