Akmil Terima Kunjungan Taruna USMA

mepnews.id – Akademi Militer menerima kedatangan dua taruna dari United States Military Academy (USMA); Cadet Captain Erden Ucok dan Cadet Sergeant James Ye. Kunjungan kehormatan ini diterima dengan hangat oleh Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha SE beserta para Pejabat Distribusi Akmil, di Sudirman Guest Room, 25 Maret 2024.

Gubernur Akmil menggambarkan kunjungan ini sebagai tonggak penting dalam kerja sama dengan pendidikan militer antara Amerika Serikat dan Indonesia. “Kunjungan Taruna USMA ke Akademi Militer merupakan bukti nyata dari hubungan bilateral yang semakin erat, terutama dalam bidang pendidikan militer,” ujar Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha SE, sebagaimana dikutip situs resmi akmil.ac.id.

Gubernur Akmil juga memperkenalkan Akademi Militer sebagai lembaga pendidikan perwira tingkat akademi di bawah Kepala Staf Angkatan Darat, dengan total 1.786 taruna dan taruni yang menjalani proses pendidikan.

Program pertukaran taruna menjadi sarana penting dalam memperkukuh hubungan dan kerja sama antara kedua negara. Para taruna USMA diajak menyaksikan film profil Akademi Militer yang diputar di Museum Taruna Akademi Militer, serta mengamati langsung kegiatan belajar mandiri para taruna di kampus.

Gubernur Akmil berharap kunjungan ini akan menjadi pengalaman berharga dan membangun. “Semoga kunjungan ini tidak hanya memberikan wawasan baru bagi Taruna USMA, tetapi juga memperkaya pengalaman kami di Akademi Militer,” tegas Gubernur Akmil.

 

Facebook Comments

POST A COMMENT.