Siswa Dikko Marinir Angkatan ke-173 Latihan Berganda

mepnews.id – Sebanyak 502 siswa Pendidikan Komando (Dikko) Marinir angkatan-173, yang terdiri dari Taruna Marinir AAL angkatan ke-71, siswa Dikmaba, dan siswa Dikmata Marinir angkatan ke-43/1, melaksanakan latihan Berganda dalam Tahap Hutan dan Gunung.

Dikabarkan situs resmi aal.ac.id, latihan yang dipimpin Komandan Sekolah Bintara Marinir (Dansebaifmar) Mayor Marinir Wahyudi Kurniawan MTr Opsla itu berlangsung di wilayah hutan dan gunung Selogiri, Banyuwangi, Selasa 20 Februari 2024.

Latihan Berganda para Siswa Dikko Marinir angkatan ke-173 ini merupakan latihan akhir pada tahap hutan dan gunung dengan mengaplikasikan seluruh materi tempur Prajurit Komando. Tahap hutan dan gunung ini salah satu bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan untuk meningkatkan kemampuan tempur sebagai prajurit Komando serta untuk menguji kemampuan para siswa.

Perwira pelaksana latihan (Palaklat) Dikko ke-173 menyampaikan, dalam skenario latihan ini siswa Dikko melaksanakan patroli tempur untuk mengejar musuh yang melarikan diri masuk ke wilayah hutan dengan situasi dan kondisi medan yang menantang serta terdapat banyak rintangan alam maupun buatan.

“Dalam latihan berganda tahap hutan dan gunung, para siswa Dikko ke-173 harus memiliki kondisi fisik prima serta mental baja, karena harus melaksanakan beberapa problem. Antara lain kontak depan, kontak tengah, dan kontak belakang, penyergapan, dan perjumpaan dihadapkan dengan medan-medan yang berhutan lebat dirangkaian ketinggian yang penuh rintangan alam serta jebakan-jebakan improvisasi maut buatan musuh,” ungkap Palaklat Dikko ke-173.

Facebook Comments

Comments are closed.