Unud Perkuat Kerjasama dengan Krasnoyarsk University

mepnews.id – Universitas Udayana (Unud) memperkuat kerjasama dengan Krasnoyarsk State Pedagogical University (KSPU) dari Rusia. Setelah kerjasama dalam pengembangan bahasa, kini ditambah dengan urusan lainnya.

KSPU merupakan salah satu universitas tertua dan terbesar di negara bagi Siberia di sisi timur Rusia. Perguruan tinggi ini telah menjajaki kerjasama dengan Unud tentang kelas Bahasa Rusia (Pusat Bahasa Rusia) dan penyelenggaraan Academic Exchange.

Dikabaran situs resmi unud.ac.id, KSPU melaksanakan kunjungan ke Kantor Urusan Internasional (KUI) Unud pada 14 Juli 2023 untuk mempererat hubungan kerjasama. Wakil Rektor Bidang Sains dan Kerjasama KSPU, Ilina Nina, bersama Dosen Sastra Inggris Vasily Slesarev dan diterima koordinator KUI Ni Nyoman Pujianiki dan Divisi Kerjasama KUI Irma Rahyuda. Kedua pihak mendiskusikan potensi kerjasama lebih lanjut di bidang pengembangan sains, pendidikan dan kebudayaan. KSPU juga memberikan tawaran untuk melaksanakan beberapa program short course dengan Unud.

Menanggapi tawaran sangat menarik ini, Pujianiki dan Irma siap memfasilitasi program yang akan dilaksanakan di Unud. Sangat sedikit program sejenis yang bisa berkolaborasi dengan universitas di Rusia.

Facebook Comments

Comments are closed.