Unej Gelar Festival UMKM Kuliner dan Properti

mepnews.id – Festival Kuliner dan Properti Expo, yang melibatkan UMKM dan usaha properti binaan Bank Tabungan Negara BTN cabang Jember yang juga bank mitra Universitas Jember, dilaksanakan 16-17 Mei 2023 di depan Lapangan Perpustakaan Universitas Jember.

Dr Ir Iwan Taruna MEng IPM, rektor Universitas Jember, dalam sambutannya mengatakan, Festival Kuliner dan Properti Expo adalah upaya semua pihak dalam meningkatkan ekonomi masyarakat yang awalnya menurun akibat pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, hari ini dapat beraktifitas kembali. Kegiatan semacam ini sangat membahagiakan semua pihak. UMKM dan usaha properti serta keluarga besar Universitas Jember beraktifitas kembali. Sebelumnya, aktifitas terbatas selama COVID-19,” katanya, lewat situs resmi unej.ac.id.

Aktifitas ini juga pusaran ekonomi di lingkungan Universitas Jember. Pada kegiatan ini ada transaksi yang fasilitasnya disediakan BTN dalam promonya menggunakan Aplikasi BTN Mobile diskon khusus selama kegiatan.

Sudaryanto, Branch Manager Bank BTN KC Jember, mengatakan kegiatan ini bentuk apresiasi Bank Tabungan Negara atas kerjasama dan kepercayaan yang terjalin sangat baik dalam pengelolaan keuangan.

“Kegiatan ini bentuk apresiasi kami pada Universitas Jember yang telah memberikan kepercayaan pada kami dalam beberapa periode cukup panjang dalam pengelolaan keuangan, pembayaran KIP Mahasiswa, UKT mahasiswa dan penerbitan KTM Mahasiswa di Universitas Jember,” katanya.

Yuningsih Herdinawati, dari Habits Healthy Foods Jember, salah satu peserta festival, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha. “Dapat mempromosikan usaha. Saya berharap kegiatan ini sering dilakukan semua pihak untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.” (is)

Facebook Comments

Comments are closed.