Magang di KBRI, Raih Juara Embassy Got Talent

mepnews.id – Eva Ristiana, Deajeng Fereneza, dan Namira Allegra, mahasiswi prodi Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menorehkan prestasi gemilang dalam ajang Embassy Got Talent di Makati Diamond Residence, Filipina, pada 12 April 2024.

Dikabarkan situs resmi unesa.ac.id, mereka ditunjuk Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Filipina untuk mewakili Indonesia dalam ajang pencarian bakat tahunan yang diikuti peserta dari berbagai negara untuk adu bakat dan kreativitas.

Para penari dari Unesa mendapat hadiah pertama dalam lomba talent di Filipina.

Kompetisi berlangsung bertepatan dengan masa magang para mahasiswa Unesa di KBRI. “Kami, sebagai mahasiswa magang di KBRI Manila, ditugaskan mewakili Indonesia dalam ajang ini,” ungkap Eva Ristiana.

Meski bersamaan dengan menjalani ibadah puasa Ramadan dan merayakan Idulfitri di Filipina, ia bersama tim tetap berlatih sungguh-sungguh untuk mempersiapkan diri. Tidak hanya pada penampilan seni, tetapi juga memperkuat mental dan fisik.

Pada hari pelaksanaan, tiga srikandi FBS ini bersaing dengan peserta dari Tiongkok, Afrika, Irlandia, Bangladesh, dan Swiss. “Semua menunjukkan penampilan terbaik. Kami tidak mau kalah. Kami harus memberikan aksi panggung maksimal demi Merah-Putih,” ucapnya.

Dalam ajang tersebut, mereka membawakan Tari Bajidor Kahot kreasi tradisi Jawa Barat. Tari tersebut menceritakan tentang keceriaan para mojang.

Mojang itu panggilan akrab bahasa Sunda pada perempuan muda atau belum menikah. Maka, tarian ini ditarikan remaja putri yang cantik jelita, dan cocok kami bawakan,” jelasnya.

Tari ini memiliki keunggulan pada gerak yang lincah dan dinamis. Ketiga remaja cantik ini membawakan tarian dengan maksimal dengan menonjolkan kelincahan gerak tetapi tetap anggun.

Hasilnya, mereka menarik perhatian juri dan meraih juara pertama menyisihkan delapan tim lainnya.

“Alhamdulillah. Kami bersyukur atas pencapaian ini. Kami berharap prestasi ini menginspirasi mahasiswa Indonesia lainnya untuk terus berusaha dan memperjuangkan impian,” kata Eva. (M. Dian Purnama)

Facebook Comments

Comments are closed.