Siswa SMKN 2 Ambon Berkunjung ke BIT Polnam

mepnews.id – Sejumlah siswa kelas X SMK Negeri 2 Ambon melakukan kunjungan industri ke Balai Inovasi Teknologi (BIT)/Laboratorium Inovasi Jurusan Teknik Elektro, Politeknik Negeri Ambon (Polnam), 1 Maret 2024.

Dikabarkan situs resmi polnam.ac.id, kegiatan kunjungan ini juga dihadiri kepala P2MP2 Polnam, Kaprodi TI JTE Polnam, beberapa dosen TI, serta dua guru pendamping dari SMKN 2 Ambon yaitu Ulfa dan Ferndinand Tuhuleruw.

Kunjungan ini merupakan kegiatan kurikuler berbasis proyek untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi.

“Siswa diberi kesempatan mengenal lebih dekat budaya kerja, serta melihat langsung serangkaian proses dan bagian di dunia kerja,” tutur Ferdinand Tuhuleruw.

Dengan tema kebekerjaan ini, para siswa mengetahui apa yang menjadi impian dan cita-cita mereka sehingga terkoneksi dengan ilmu yang mereka pelajari di sekolah.

“Misalnya, kalau mereka ingin bekerja di kepolisian, salah satu kompetensi yang terkait adalah IT,” ujar Tuhuleruw.

Para siswa diberikan kesempatan mengenal peralatan dan proyek-proyek berbasis teknologi yang sedang dan akan digarap Tim BIT. Mereka juga diajak melihat bagaimana perusahaan beroperasi dan bekerja.

“Kami memberikan gambaran tentang pekerjaan di bidang keahlian IT, dan mereka diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja. Dengan begitu, bisa membangkitkan dan memacu semangat untuk mengasah skill, meningkatkan kompetensi, serta berprestasi di bidang terkait,” ujar Melda Dahoklory, dosen TI Polnam. (Humas)

Facebook Comments

Comments are closed.