PDM Bojonegoro Gelar Capacity Building Revitalisasi Ideopolitor

mepnews.idCapacity Building Revitalisasi Ideopolitor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro digelar 18 November 2023 di Tanjung Kodok Beach Resort.

Acara diikuti 120 peserta. Selain Pimpinan Daerah, Ketua dan Sekretaris Majlis lembaga, peserta juga terdiri atas organiaasi-organisasi otonom daerah (Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah, IMM, TS, HW, dan IPM).

Ketua PDM Suwito dalam sambutannya mewanti-wanti agar dalam ber-Muhammadiyah tetap pada koridor “Hidup-hiduplah Muhammadiyah, tetapi jangan mencari hidup di Muhammadiyah”.

Pada kesempatan yang sama juga disampaikan kepada seluruh pimpinan cabang, bahwa untuk satu bulan ke depan akan dilakukan identifikasi jumlah anggota Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Bojonegoro agar mendapatkan kepastian.

Membuka kegiatan Capacity Building, Pimpinan Wilayah Prof. Bianto menyatakan tema milad 111 tahun Muhammadiyah “Ikhtiar Menyelamatkan Semesta” adalah kontribusi Muhammadiyah untuk dunia. Global warming, bencana alam, juga konflik Palestina, di antara sekian isu penting konsen Muhammadiyah untuk semesta.

Berkaitan dengan perkembangan politik, Prof Bianto mengharapkan Muhammadiyah dapat mengambil sikap dengan mengedepankan kader yang berpotensi dari partai apapun agar suara Muhammadiyah tidak terpecah percuma. Arti lain, kader-kader Muhammadiyah boleh sukses menjadi legislatif dan eksekutif tapi saatnya nanti kembali ke kepentingan persyarikatan.

Diaspora politik menjadi hal yang penting, dengan mengambil Surat Yusuf 67 sebagai dasar hukum. Begitu yang kata Bianto. (Zid)

Facebook Comments

Comments are closed.