Guru IPA SMP Tunas Agro Juara 1 Lomba Best Practice

mepnews.id – Trully Sanuri Damayanti SSi, guru IPA pada SMP Tunas Agro Seruyan, berhasil merebut Juara 1 ajang lomba penulisan Best Practice dalam rangka POR Guru dan Seni HUT ke-77 PGRI tingkat Seruyan Raya dan Hari Guru Nasional Ke-77 Tahun 2022.

Dewi Masna Sofiani SPd, yang juga guru di SMP Tunas Agro, meraih juara 2 pada ajang lomba yang sama. Juara 3 diraih guru SMPN 2 Seruyan Raya, Dona Nesti Wilujeng SPd.

Lomba digelar 17-19 November 2022 di SD Tunas Agro 1, Seruyan. Lomba ini merupakan ajang tahunan penulisan best practice hasil penelitian para guru selama proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah masing-masing.

Peserta lomba adalah kepala sekolah atau guru TK, SD, SMP, SMA, dan sederajat tingkat Kecamatan Seruyan Raya. Setelah level ini, lomba lanjut ke jenjang Kabupaten Seruyan di Kalimantan Tengah.

Lomba bersekala kecamatan ini diikuti perwakilan seluruh sekolah yang ada di Seruyan Raya. Presentasi 10 finalis dilaksanakan Sabtu 19 November 2022 di Ruang Laboratorium Komputer SD Tunas Agro 1.

“Ini lomba yang saya baru pertama kali saya ikuti, dan mendapat juara. Itu jelas menjadi penambah semangat saya dalam mengajar di sekolah,” tutur Trully.

Sementara itu, Dewi mengungkapkan, “Walaupun baru mendapat juara II, saya merasa senang dan bahagia. Ini karena saya juga baru pertama kali mengikuti lomba penulisan best practice langsung jadi finalis,” imbuhnya.

Lomba digelar untuk memberikan dan meningkatkan motivasi para GTK agar selalu berinovasi dan berkreativitas secara berkelanjutan.

“Lomba juga bisa menumbuh-kembangkan rasa bangga akan profesi sebagai guru karena dapat mendiseminasikan best practice mereka selama tugas,” jelas Agus Maryanto SPd, salah seorang juri best practice yang pernah juara 2 tingkat nasional Olimpiade Guru Nasional (OGN) tahun 2018. (Nopiar Rahman)

Facebook Comments

POST A COMMENT.