Ikuti Workshop Pengelolaan OJS, STAIMAS Tambah 4 Jurnal Prodi, Berikut Peran pengelola Jurnal

mepnews.id – Dosen STAIMAS Wonogiri mengikuti Workshop Pengelolaan OJS 16 Maret 2024 di Aula STAIMAS Wonogiri. Hadir sebagai narasumber dosen FEBI UIN RM Said, Mufti Arief Arfiansyah, MAk, dan Pengelola IT STAIMAS, Irfandi Efriyanto SKom.

Pemimpin Redaksi Lisyabab, Mutia Azizah Nuriana ME, menuturkan workshop kali ini sebagai tindak lanjut kegiatan sebelumnya bagi para pengelola Jurnal Prodi. Di STAIMAS dua jurnal yang telah hadir terlebih dahulu yaitu Lisyabab Sinta 4 dan Al Basirah Sinta 5.

Ada empat jurnal baru dari empat Prodi yaitu Al Nahyan jurnal Prodi KPI, Ad Dustur jurnal Prodi HTN, Man-‘anaa jurnal Prodi PAI, dan Al Istishna jurnal Prodi ES.

Mufti berharap para pengelola jurnal sungguh-sungguh dalam mengelola jurnal. “Butuh waktu dan ketelatenan dalam mengelola jurnal. Perlu komitmen tinggi agar pengelolaan bisa profesional,” kata Mufti.

Enam tahapan utama dalam pengelolaan jurnal online, yaitu:

  1. Pengiriman artikel
  2. Review artikel
  3. Proses editing
  4. Pengelolaan terbitan
  5. Publikasi
  6. Penerbitan jurnal terbaru.

Pada kesempatan itu, Irfandi menyampaikan pengelolaan jurnal yang ada di website di antaranya bagaimana menambah atau mengurangi menu, mengatur konten dan sebagainya.

Facebook Comments

Comments are closed.