Apakah Membanggakan Pinter dan Cerdas Tapi Berani dengan Orang Tua? Tidaaaaak

MEPNews.id — Anak-anak sekarang punya visi. Bahkan mulai menyadari betapa masa depan harus disiapkan sejak dini.

Penegasan itu disampaikan Yusron Aminulloh, Master Trainer MEP sesaat setelah menjadi Narasumber acara Parenting Motivasi, Siswa dan Orangtua SMP Negeri 1 Tuban di Gedung Dinas Pendidikan Tuban, Sabtu (6/9).

“Ketika anak-anak saya ajak bahas visi hidup mereka. Sebagian besar gol hidupnya adalah membahagiakan orangtua. Karier dikejar tapi muaranya kembali ke keluarga. Dengan teks membahagiakan orangtua.”

Ini tegas Yusron menandakan, ada korelasi langsung dunia pendidikan dan masa depan.

“Bahkan saya kaget. Ini anak kelas 7 SMP. Tapi saat mengisi kolom SMA dimana ? Kuliah dimana ? Mereka langsung menyebut sekolah dan kampusnya. Ini menunjukkan anak-anak punya visi.” Tambah Yusron.

Bahkan saat dialog bagaimana anak SMP kelas 7 sudah paham ITB, Unair dll. Mereka bukan semua dari informasi orangtuanya. Namun dari Internet. Ini menunjukkan nilai positif informasi tekstual.

IMG-20181006-WA0037

 

Maka Yusron meminta, kecerdasan anak-anak ini tinggal dibimbing. Dan diarahkan. Sejak dini paham apa yang harus dipelajari.

“Yang membahagiakan. Saat anak anak saya tanya. Apakah bangga menjadi anak pinter tapi tidak berbakti pada orangtuanya ? Semua kompak menjawab : Tidaaak. Apakah boleh pinter dan berprestasi tapi lupa sama jasa guru-gurunya ? Anak-anak menjawab kompak. Tidaaak.”

IMG-20181006-WA0017
“Ini memberikan gambaran SMP Negeri 1 Tuban sudah mendidik anak-anak dengan imbang. Prestasi dan karakter yang baik,”tegas Yusron (anang)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.