Anak-anak PAUD “Pede” di Panggung Mewah Pasar Rakyat Magetan

MEPNews.id — Anak – anak PAUD tampil pede. Ada yang menari, menyanyi bahkan dengan pakaian tradisional mereka bangga. Dan penuh semangat.

Itulah suasana panggung Pasar Rakyat digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Magetan ke-373 dan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-73 yang berlangsung Kamis 4 hingga 12 Oktober di GOR Magetan.

” Kami memberikan kesempatan kepada anak anak pelajar. Dari PAUD hingga SMA/SMK untuk tampil dipanggung, ” tegas Suroso salah panitia yang juga pejabat Dinas Pendidikan Kab Magetan.

Sedangkan Praktisi Pendidikan Yusron Aminulloh yang sempat hadir bersama para Guru menilai, apa yang dilakukan anak anak pentas diatas panggung besar sekelas Kabupaten, sangat besar artinya bagi mereka.

“Anak termotivasi untuk berani, dan percaya diri. Ada spirit dalam diri anak yang itu adalah modal besar bagi visi dan masa depannya. Jangan dikira hanya sekadar tampil dan selesai. Itu akan tertanam dalam pikiran anak sampai dewasa,” tegas Yusron yang juga Master Trainer MEP.

20181004_164930 20181004_164955

Dalam konteks pendidikan karakter, Yusron menyebut aktivitas positif seperti ini akan menghiasi keindahan hidupnya kelak.

“Sampai dewasa mereka tidak akan lupa. Dalam teori Issac Newton, energi itu tak akan pernah hilang. Hanya berubah bentuk. Dari pengalaman menjadi modal mengasah diri.”

Dibanding tahun-tahun sebelumnya, pasar rakyat tahun 2018 ini dihelat lebih gebyar. Tak kurang 40-an wahana mainan berdiri, ratusan pedagang PKL, IKM, UMKM dan pedagang kreatif mandiri dari Magetan dan sejumlah kota.

Kegiatan disponsori Djarum 76, Sirup Kurnia, sarung Gajah Duduk, Herbangin dan biskuit Kokola. Didukung TimesIndonesia, BUMNtoday, LensaMagetan, VoiceofIndonesia, Mepnews.id dan Josstoday.com. (dmr)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.