Duo Virgin “Endeng-endeng” Kardus Aqua, Ngumpulin Amal Palu

Palu thumbnailMEPNews.id – Tak biasanya dalam konser musik. Di atas panggung, artisnya malah “endeng-endeng” (membawa kesana kemari) kardus kosong aqua, ngumpulin donasi dari pengunjung, untuk korban bencana alam gempa dan tsunami Palu – Donggola.

Ini dilakukan artis Duo Virgin dan Cak Sodiq Monata di atas panggung utama pembukaan “Magetan Kumandhang Pasar Rakyat Gebyar IKM & UMKM 2018” di halaman GOR Magetan Kamis (4/10) malam kemarin.

Penonton menyambut dengan antusias. “Ayo .. boleh request lagu, atau selfie bareng kami, asal nyumbang sak iklase yo Cah Cah,” kata personil Duo Virgin asal Surabaya ini.

Cak Sodiq Monata tak kalah gesitnya. “Ngene lo dulur, akeh korbane tsunami Palu, nyumbang yo sak iklase awakmu kabeh, sewu tah sepuluh ewu sak karepmu” katanya.

Sesi pengumpulan dana donasi untuk korban gempa Palu – Donggala di atas panggung ini, dilakukan setelah sesi pembukaan resmi, atau setelah rombongan pejabat meninggalkan tenda kehormatan.

Dipimpin Bupati Magetan Drs H Suprawoto dan Wakil Bupati Hj Nanik Endang Rusminiarti, rombongan meninjau stand demi stand pameran di halaman GOR.

Selain di GOR dan di jalan Yosonegoro, pasar rakyat juga dihampar di dalam stadion. Ada ratusan stand PKL dan wahana mainan. Setelah jalan-jalan dari GOR, arus pengunjung akhir bermuara di dalam stadion ini.

Pasar rakyat terbesar di Magetan ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Magetan ke-343 dan Hari Jadi Provinsi Jatim ke-73, yang sama-sama jatuh tiap tanggal 12 Oktober. Kegiatan berjalan 11 hari. Akan berakhir hingga 14 Oktober 2018 mendatang.

Kegiatan yang dimotori Disperindag Pemkab Magetan yang menggandeng DMR Production Surabaya ini disponsori Djarum 76, Sirup Kurnia, sarung Gajah Duduk, Herbangin dan biskuit Kokola. Didukung sejumlah media TimesIndonesia, BUMNtoday, LensaMagetan, VoiceofIndonesia, Mepnews dan Josstoday.com. (dmr)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.