Bupati Magetan: Ayo “Like & Share” Biar UKM Magetan Makin Viral

MEPNews.id — Ayo masyarakat Magetan, khususnya anak-anak mudanya, generasi now, ikut “like & share” kegiatan pameran ini di medsos.

Ini agar UKM Magetan tak cuma diketahui masyarakat Magetan saja. Tapi juga diketahui masyarakat Indonesia, khususnya juga kota-kota lain di Jatim.

Ajakan ini disampaikan Bupati Magetan Drs H Suprawoto saat sambutan pembukaan pameran “Magetan Kumandhang Pasar Rakyat Gebyar IKM & UMKM 2018” di panggung utama di halaman GOR Magetan Kamis (4/10) malam tadi.

Bupati menambahkan, pasar rakyat terbesar di Magetan ini harus mampu memotivasi kualitas, desain produk, maupun meningkatkan daya saing UKM Magetan di pasar global.

Didampingi Forkopimda, Bupati lantas mempersilakan Wakil Bupati Hj Nanik Endang Rusminiarti, memukul gong sebagai tanda dibukanya pameran. “Dipukul berapa kali ini,” ujar Wakil Bupati, ramah.

Begitu gong ditabuh, di langit Magetan, kembang api menyalak.

Setelah Forkopimda turun dari panggung, Bintang tamu Sodig Monata dan Duo Virgin lantas ganti naik panggung, membuka nyanyian lewat tembang dangdut “Birunya Cintaku.”

Bupati berterima kasih atas animo masyarakat Magetan sangat besar tethadap pasar rakyat yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Magetan ke-343 pada 12 Oktober 2018 ini. ” Saya usul, tahun depan, yang “like” nya lebih banyak (di mefsos), dapat hadiah HP android. Kan tidak mahal. Tapi ini agar generasi now ikut memasarkan UKM Magetan secara viral di medsos,” katanya.

Tak kurang belasan lagu meluncur dari Cak Sodig, Duo Virgin, yang diiringi group campursari, OM Pandawa dari Panggul, Trenggalek, pimpinan Abu Naim.

Kegiatan yang dimotori Disperindag Pemkab Magetan ini menggandeng DMR Production Surabaya. Disponsori Djarum 76, Sirup Kurnia, sarung Gajah Duduk, Herbangin dan biskuit Kokola. Didukung sejumlah media TimesIndonesia, BUMNtoday, LensaMagetan, VoiceofIndonesia, Mepnews dan Josstoday.com. (dmr)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.