UNAIR Kerjasama dengan Kampus di Pakistan

MEPNews.id – Langkah dan berbagai gebrakan untuk menuju 500 besar kampus kelas dunia terus dilakukan oleh seluruh jajaran civitas Universitas Airlangga. Terlebih dengan melakukan program kerja sama dengan berbagai kampus di seluruh dunia. Kali ini, jajaran pimpinan UNAIR melakukan kerja sama internasional dengan berbagai kampus di Pakistan.

Kunjungan yang dilakukan pada Senin 17 September 2018 dipimpin Wakil Rektor III UNAIR Prof. Mochammad Amin Alamsjah, Ir., M.Si., Ph.D. Mengenai kunjungan ke salah satu negara di asia selatan itu, Prof. Amin mengatakan bahwa kegiatan rombongan UNAIR selama di Pakistan mengunjungi berbagai tempat seperti International Islamic University (IIU) Islamabad, Quaid Azam University, dan Bahria University. “Kami juga memiliki agenda untuk berkunjung ke Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Pakistan,” tuturnya.

Selain itu, imbuh Prof. Amin, rombongan UNAIR juga memberikan kuliah tamu di Departemen Biotechnology International Islamic University Islamabad. Kuliah tamu itu diisi oleh Dr. Nanik Siti Aminah, dari Department of Chemistry yang menyampaikan tentang “Small But Great Bioactive Chemical Compounds from Indonesia Ingredients”. Muhammad Muttaqien Muhallimin, Ph,D., dari Department of International Relations yang menyampaikan tentang “Understanding Indonesia Foreign Policy: From the Beginning”.

Selanjutnya, Dr. Nisful Laila, dari Department of Islamic Economics yang menyampaikan tentang “Sovereign Sukuk: Lesson Learned From Indonesia.” Irfan Wahyudi, Ph.D., dari Department of Communication yang menyampaikan tentang “Participation in Isolation: Indonesian immigrant workers and media activism”.

Kemudian juga ada Prof. Dr. Rachmah Ida, Ph.D., dari Department of Communication yang menyampaikan tentang “Media ownership & democracy in Indonesia”. Prof. Mustain, dari Department of Sociology yang menyampaikan tentang “The Development Based on Local Wisdom (People Oriented)”
“Selain kuliah tamu, kami juga melakukan berbagai kerjasama dalam bidang akademik, rencana kolaborasi riset, dan persetujuan untuk berkontribusi dalam Workshop of World Association Outreach yang akan diselenggarakan tahun 2018 ini di UNAIR,” imbuhnya.

Tidak hanya di International Islamic University Islamabad, selama di Pakistan rombongan UNAIR juga berkunjung ke Northwest General Hospital and Research dengan agenda menyusun MoU dalam berbagai hal seputar akademik dan riset kolaborasi. (PIH UNAIR)

Facebook Comments

POST A COMMENT.