Juara Regional LIMA Football EJC 2018, UMM ke Tingkat Nasional

MEPNews.id – Tim sepakbola Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melaju ke fase puncak LIMA Football Nationals pada 18-25 September 2018 di Stadion Gelora Brantas. Tiket didapat setelah menduduki peringkat pertama LIMA Football: McDonald’s East Java Conference (EJC) 2018 dengan menahan imbang tim Universitas Brawijaya (UB) pada tanding terakhir 16 September.

Pertandingan terakhir itu berlangsung mendebarkan. Pada babak pertama, tim UB membuka skor pada menit ke-19. Tim UMM melakukan serangan balasan. Menit ke-30, tim berkostum biru ini menyamakan kedudukan via tendangan Jaenal Abidin.

UB kembali memberi jarak, setelah gol Oky Handi Krisfin pada menit ke-42 kedudukan menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, Amad Rifal mencetak gol saat injury time dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Ini gol penting untuk UMM. Tak hanya menyelamatkan tim dari kekalahan, gol itu memastikan satu angka penentu sehingga gelar juara LIMA Football:McDonald’s EJC jatuh ke tangan UMM.

Haris Tofly, pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sepak Bola UMM, menyampaikan capaian ini buah kerja keras tim yang tak kenal menyerah. Menghadapi tujuh tim lain di level nasional, Haris mengaku tak ada persiapan khusus. Sejauh ini, mental tim terus diperkuat.

“Persiapannya lebih banyak ke mental, selain itu kami lakukan pemulihan otot-otot kaki. Daripada didinginkan pakai es lebih baik berendam di Taman Sengkaling UMM. Ini agara cepat pulih. Sebelumnya anak-anak main tiap hari dalam sistem kompetisi penuh untuk level Jawa Tengah dan Jawa Timur,” urai Haris.

Menampilan performa terbaik dengan berbekal 20 pemain, Haris dan tim mengaku optimis. “Waktunya mepet. Kami bersiap saja. Lawan yang agak menantang adalah tim dari Universitas Negeri Jakarta karena di sana ada Fakultas Ilmu Olah Raga. Jadi secara fisik memang sudah bagus,”ujarnya.

Delapan tim yang bertanding di LIMA Football Nationals antara lain UMM, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Universitas Padjajaran Bandung dan Universitas Brawijaya Malang.

Facebook Comments

POST A COMMENT.