Penulis 57 Buku Jadi Calon Legislatif

MEPNews.id —- Mungkin untuk pertama kalinya, minimal di Jawa Timur, ada seorang Calon Legislatif adalah seorang penulis buku. Bahkan bukan sembarang penulis, Suharyo Caleg DPRD Jatim Dapil Lumajang Jember ini sudah menulis 57 judul buku.

” Saya memang penulis. Dulunya wartawan Surabaya Post. Selama 20 tahun saya menulis 57 buku. Baik buku keagamaan, psikologi maupun kiat-kiat menghadapi hidup dan kehidupan, ” tegas Suharyo caleg dari PAN nomer urut 3 ini.

Ia mengaku setiap hari menulis. Baik ba’da Subuh maupun malam. Karena siang saya banyak aktivitas lain. Baik mengajar maupun berorganisasi.

“Kalaupun saya luar kota, tetap menulis. Karena itu sudah nafas hidup saya, ” tegas bapak 3 anak ini yang juga seorang Trainer di MEPTraining Center yang sudah 6 tahun ini memperjalankan dirinya keliling Indonesia.

Suharyo mengungkap, perjalan dengan MEP ke berbagai pulau, berjumpa puluhan ribu orang adalah modal besar baginya untuk menemukam bahan tulisan.

” Buku saya laris juga saat bertemu banyak peserta pelatihan MEP. Saya selalu menandatangi puluhan buku saat usia pelatihan. ” tambahnya.

Bahkan, Ustadz Suharyo sebagai mubalig materi yang dibawakan juga tidak jauh dari itu.

“Kami bertiga bagi tugas. Mas Yusron sebagai penggedor jiwa peserta, saya yang mengisi hati peserta, sementara mas Tom (Teguh WU) adalah yang ajak berpikir rasional dan kritis.” Tegasnya.

Kami bertiga, tambah Suharyo. Sama sama mantan wartawan Surabaya Post. Jadi sudah menyatu jiwa raga.

“Kami bertiga memang juga sama- sama penulis. Tapi saya yang nyaleg. Biar sinergi meluas dan bagi tugas.” Ungkapnya (imam)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.