22 Tokoh Adat se Indonesia Workshop Pengembangan Pendidikan Keaksaraan

MEPNews.id — Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Kemendikbud RI, mengadakan workshop Pengembangan Pendidikan Keaksaraan pada Komunitas Adat, 7 – 9 September 2018, di Prime Plaza Hotel Kualanamu Deli Serdang.

” Acara ini kami adakan bersamaan dengan penghargaan para tokoh adat yang telah berjasa ikut bersama para penggiat keaksaraan mengatasi buta aksara, ” tegas Kasubdit Kekasaraan dan Kesetaraan, Kemendikbud, Dr.Kastum.

Sebanyak 22 tokoh adat dan 10 pegiat keaksaraan besok akan menerima penghargaan dari Kemendikbud di acara puncak Peringatan Hari Aksara Internasional di Alun-Alun Deli Serdang Sumatera Utara.

Workshop ini sendiri diadakan untuk sharing atas upaya para penggiat keaksaraan, terutama tokoh adat. Sehingga antar mereka saling berbagi pengalaman.

Kenapa tokoh adat diundang, tegas Dr Kastum supaya penghargaan ini menjadi motivasi bagi para tutor dan umumnya masyarakat. Agar upaya yang sudah dilakukan menjadi berkembang.

Lebih jauh Dr Kastum menjelaskan, pemerintah pusat memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pemda Deli Serdang karena mampu mengatasi angka buta aksara secara maksimal.
(Yus)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.