UM Surabaya Ikuti International Edu-Fair di Thailand

Foto: Pramudana Ihsan S.Hum., M.Pd, saat presentasi di PSU, Thailand

MEPNews.id —- Pada Jumat (17/8), Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya berkunjung ke Thailand. Kegiatan ini dalam rangka ikut serta acara PSU Higher Education Fair 2018. Mereka bekerjasama dengan PSU dan KRI Songkhla. Acara ini berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh sekitar 200 universitas dari Thailand, Malaysia, Singapore, Indonesia, China, dan Australia.
“Kami bangga bisa memiliki kesempatan ikut acara global seperti ini. Kita bisa saling tukar menukar pengalaman dari semua peserta.” Papar Pramudana Ihsan, S.Hum, M.Pd., sebagai delegasi dari UM Surabaya. Acara ini digelar setiap tahun dan tahun ini merupakan tahun ke dua bagi UM Surabaya untuk bergabung dalam bergengsi ini.
Total peserta yang hadir dalam acara itu sekitar 10.000 orang berasal dari seluruh sekolah tingkat menengah di Thailand. Tidak hanya siswa yang hadir, tetapi guru dan orang tua murid di Thailand. “Para peserta antusias dengan program untuk mahasiswa Thailand yang ditawarkan UM Surabaya. Ini dikarenakan UM Surabaya telah memiliki 31 Mahasiswa Asing dari Thailand”lanjut Pramudana
Dalam acara itu, kepala KUIK UM Surabaya, Pramudana Ihsan, S. Hum., M.Pd., berkesempatan untuk mempresentasikan UMSurabaya pada seluruh peserta yang hadir. Dalam kesempatan itu, peserta yang berani menyebutkan motto “UM Surabaya Kampus Sejuta Inovasi” berhak untuk mendapatkan Marchandise hasil inovasi dosen dan kaos UM Surabaya. Kegiatan ini adalah wujud dari internasionalisasi UM Surabaya. (dwr).

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.