Semarak Jalan Sehat RT-01/RW-02, Griyo Wage Asri I Sidoarjo

Peserta Jalan Sehat RT01 griyo Wage Asri I, Sidoarjo

MEPNews.id —- Tepat pada Minggu (12/8), warga RT01, RW 02, punya acara Jalan Sehat. Dalam rangka HUT RI, 17 Agustus 2018, warga RT01 memiliki rangkaian acara. Berbagai lomba pun sedang dijalankan. Panitia HUT khusus Minggu ini menggerakkan warga untuk Jalan Sehat.
Rute yang dipakai hanya berjalan kaki mengitari jalan wilayah satu perumahan. Untuk menghindari kemacetan di jalan, panitia mengambil keputusan jalan sehat tidak keluar perumahan. Ini juga untuk keselamatan warga karena yang berpartisipasi tidak hanya orang dewasa saja melainkan semua warga. Anak-anak dan cucu-cucu ikut meramaikan jalan sehat.
“Ayo kita berkumpul di pojok gang di sebelah barat” Perintah Pak RT, Bapak Suparno, kepada warga. Semua warga sudah mulai membeber tikar untuk duduk dan sarapan pagi. Para ibu sudah siap dengan menyajikan Lontong Gomek dan Bubur manis.
“Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Setelah makan mohon jangan meninggalkan tempat dulu. Kita berdoa untuk renana pemberangkatan ke tanah suci warga kita!” papar al ustadz, Bapak Zaenal Arifin, kepada para peserta. Saat itu, disempatkan pula untuk membacakan doa bersama untuk pemberangkatan haji warga RT 01.
Setelah doa, kemudian para peserta berdiri melingkar dan para calon berangkat haji mengelilingi peserta untuk bersalaman. (dwr).

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.