Gempa Lombok; UNAIR Kirimkan Tim Ketiga

lombok bangkitMEPNews.id – Bencana alam gempa bumi di Lombok pada 29 Juli dan 5 Agustus 2018 membuat seluruh anak bangsa terpanggil mengulurkan bantuan. Berbagai macam bantuan berupa makanan, keperluan sandang, kesehatan, dan tenaga sukarelawan datang dari berbagai daerah.

Civitas akademika Universitas Airlangga sudah mengirimkan tim medis yang terdiri dari perawat dan dokter serta Rumah Sakit Terapung. Berikutnya, sebagaimana rilis berita PIH UNAIR 10 Agustus, Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) UNAIR dan Mahasiswa Pencinta Alam (Wanala) turut mengirim bantuan.

Rektor UNAIR Prof. Moh. Nasih, dalam sambutan melepas tim bantuan, menyampaikan, “Terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli dan turut memberikan donasi untuk korban bencana gempa di Lombok. Terkhusus, kepada LPM UNAIR yang telah menginisiasi kegiatan ini.”

Bagi Prof. Nasih, kepedulian kepada sesama merupakan upaya dan wujud bahwa tiang Tri Dharma Perguruan Tinggi harus tegak semuanya. Salah satunya pengabdian kepada masyarakat. “Ini upaya semua pihak untuk terus melakukan kebaikan dan bisa menolong saudara yang membutuhkan.”

Sebelumnya, UNAIR sudah memberangkatkan tim medis yang terdiri dari perawat dan dokter di lingkungan Rumah Sakit UNAIR dan Fakultas Kedokteran. Selain itu, UNAIR juga sudah memberangkatkan Rumah Sakit Terapung. Kini, dengan melibatkan mahasiswa yang tergabung dalam Wanala, Prof. Nasih berharap tim bisa menjangkau daerah-daerah terpencil.

Ketua LPM UNAIR Prof. Jusuf Irianto menambahkan, selain memberangkatkan tim Wanala, pengiriman bantuan kali ini merupakan kerja sama dari banyak pihak. Antara lain; Pusat Pengembangan Dana Sosial (PUSPAS) UNAIR dan Jamaah Masjid Ulul Azmi yang menyumbangkan uang tunai, obat-obatan, dan berbagai kebutuhan sehari-hari. (*)

Facebook Comments

POST A COMMENT.