Undip Demak Bisa Terima Mahasiswa Baru

Rektor Undip meninjau ruang perkualiahan kampus di Demak.

MEPNews.id – Rektor Universitas Diponegoro, Prof Yos Johan Utama, memastikan akan membuka program studi (prodi) Akuntansi dan Teknik Mesin di Demak pada tahun ajaran 2018/2019. Penerimaan mahasiswa baru tahun pertama pertengahan Agustus melalui seleksi vokasi secara online.

”Masing-masing prodi menerima 60 mahasiswa,” kata Rektor usai menandatangi nota kesepahaman dengan Pemkab Demak terkait pendirian kampus Undip Demak, di Pendapa Kabupaten, 28 Juli. Penandatangan dilakukan bersama Bupati Muhammad Natsir.

Rektor mengatakan, Undip Demak merupakan kampus resmi milik Undip di Kabupaten Demak. ”Jadi ini kampus mandiri milik Undip, bukan cabangnya Undip,” terangnya didampingi Bupati Muhammad Natsir dan Dekan Fakultas Vokasi Prof Budiyono.

Untuk sementara, kampus Undip Demak menempati bangunan milik Pemkab Demak yang selama ini juga digunakan kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN). Namun, dua prodi tersebut akan dilengkapi dengan sarana penunjang yang memadai.

”Mahasiswa teknik mesin nantinya menggunakan tempat latihan di Balai Latihan Kerja (BLK) milik Pemkab. Di sana perlengkapannya sudah mendukung. Kurikulum untuk mahasiswa disesuaikan dengan kurikulum Undip,” jelasnya.

Selain di Demak, Undip juga akan mendirikan kampus di Rembang, Jepara, Batang, dan Pekalongan. (undip.ac.id)

Facebook Comments

POST A COMMENT.