Mahasiswa Timor Leste Timba Ilmu Perbankan di STIE Perbanas

Foto: Anggraeni SE. M.Si, Kostum hitam no 3 dari kiri Bersama Mahasiswa Unpaz Timles

MEPNews.id —–Universidade Da Paz (Unpaz) Timor Leste (Timles) sedang belajar imlu perbankan di STIE Perbanas Surabaya. Mereka ingin menjadi kader perbankan yang handal. Melalui proses pembelajaran praktik operasional bank di Laboratotium Operasional Bank STIEP, mereka menimba ilmu dan keterampilan operasional bank. Program ini berlangsung mulai 3- 13 Juli 2018.
Pelatihan kader perbankan ini merupakan kepercayaan Timles kepada kampus STIE Perbanas Surabaya. “Program ini juga memberikan keterampilan proses ekspor impor. Berbagai transaksi dengan Letter of credit (L/C) sebagai salah satu method of payment, juga diberikan kepada para mahasiswa.” Tutur Anggraeni, SE., M.Si., salah satu pakar perbankan dari STIE Perbanas, yang juga mantan bankir berpengalaman di bidang ekspor impor ini.
Mereka belajar dengan serangkaian materi operasional bank. Mulai dengan teori klasikal, kemudian materi LC, UCPDC 600, Incoterm, dilanjut nanti pada 9 sampai 12 Juli, praktik di Lab Operasional Bank (LOB) dengan Role Play. Mereka harus membaca LC dengan membuat summary LC, proses negosiasi LC, serta perhitungan hasil negosiasi ekspor menggunakan aplikasi sofware
Kepala Lab Bank STIEP, Evi Sistiyarini, SE. MM, megharapkan kerjasama ini sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada STIE Perbanas Surabaya. “ Semoga kepercayaan ini bisa kita penuhi sebagai kampus pencetak kader perbankan dengan dengan memberikan keteramplan di bidang perbankan,” Tegas Evi Sistiyarini.(dj)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.