Nasyid Nissa Sabyan Bantu Perkembangan PAUD

bojonegoro - khusnatul mawaddahOleh: Khusnatul Mawaddah

MEPNews.id – Lantunan Sholawat yang dibawakan manis oleh penyanyi muda bertalenta Nissa Sabyan sering terdengar di mana-mana. Saat saya andok makan bakso, pemilik warung memutar video Nissa. Saat saya mampir di salon, pengelolanya juga mutar nasyid Sabyan. Saat jalan-jalan di mall, saya juga medengar suara nasyid Nissa.

Memang, suara dan pembawaan penyanyi muda ini bikin adem, ayem, dan menentramkan. Tak pelak, anak-anak balita cepat menirukan suara, lirik dan gaya Nissa di Youtube. Dengan sangat pede, mereka ikut menyanyikan.

Karena liriknya hampir 90 persen bahasa Arab, dan materinya bahasa Alqur’an, lagu-lagu Nissa tentu sangat membantu kemampuan bahasa anak-anak. Ini berkah dalam dunia pendidikan anak usia dini (PAUD), saat para pendidik galau dengan musik dan lagu vulgar yang dibawakan penyanyi dewasa. Sekarang ada penyeimbang, sehingga berpotensi anak-anak melupakan lagu-lagu yang mengandung pornografi.

Para orang tua juga bisa bersyukur saat anak balitanya gandrung pada suara lantunan sholawat Nissa Sabyan. Itu karena dalam kandungan sholawat ada ajakan mengagungkan sifat Allah, sifat Rosulullah serta akhlaq terhadap sesama makhluk Allah.

Luapan kasih sayang dan mencintai Rosulullah tertuang indah dalam syair Nissa. Bahkan, banyak yang terenyuh meneteskan air mata jika mengetahui arti sholawatnya. Ada energi positif dari profil sang menyanyi yang bisa menyedot perhatian publik di jagad maya.

Kontribusi penyanyi multitalenta ini terhadap pembentukan moral anak-anak patut diapresiasi. Semoga selalu bertumbuh subur keinginan menyukai lagu-lagu nasyid.

Terima kasih Ananda Nissa Sabyan yang menularkan virus ketauhidan pada anak bangsa. Semoga istiqomah selalu menyertai kesuksesanmu.

Baca Juga:

Facebook Comments

POST A COMMENT.