Budaya Idul Fitri: Open House RT 01, Griyo Wage Asri I, SDA

FOTO: Para Bapak dan Remaja Berfoto Setelah Open House

MEPNews.id —- Sudah kali kedua sejak dua tahun lalu, Warga Besar RT 01, Griyo Wage Asri I, Taman, Sidoarjo, berkumpul bersama setelah sholat Ied. Open house (OH) difasilitasi di rumah Bapak H. Nogroho, tepat pukul 08:00, Jumat (15/6). Hadir para bapak dan ibu. Tidak ketinggalan putra-putri dalam OH ini.

Ceramah pembukaan di awal OH ini oleh ketua RT, Bapak Soeparno, M.Pd., “Kita budayakan jiwa krop ini untuk warga besar RT 01. Dalam kesempatan ini, mari kita tingkatkan kesalehan spiritual dan sosial. Hablum minannas dan hablum minallah. Kita tidak bisa hanya mengandalkan pada kesalehan spiritual saja, melainkan juga hubungan antarsesama.” Papar Soeparno.

Acara diakhiri doa yang dipimpi oleh Bapak Dr. H. Ulul Albab, M.Si. “ hadirin sekalin. Mari kita berdoa, agar kita senantiasa menjadi insan yang bertqawa. Dan. Semoga acara open house ini memnjadikan warga RT 01, mejnadi lebih bersahabat dan akrab. Mari mulai baca Basmallah.” Pembuka doa oleh Ulul Albab. Dalam doa yang khusus diikuti oleh aminan, dan berakhir dengan keceriaan para hadirin di suasana OH yang bergembira itu.

“Mari kita berfoto ria di depan rumah.!” Ajak para bapak untuk bersama-sama berfoto ria.
Sasana OH ini mirip tahun lalu yang juga di rumah Bapak H. Nugroho. Para ibu duduk di ruang tamu bagian dalam, sementara para bapak dan remaja duduk di teras bagian luar. Setelah doa selesai, makan bersama dan bercanda ria. (dwr)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.