Warga RT 01 Griyo Wage Asri I Bukber Bersatu

(FOTO: Para Putra Putri, Ibu-Ibu dan Bapak-bapak Bukber)

MEPNews.id —- Tepat pada Jumat (8/6) sore itu, warga RT 01, RW 02, Griyo Wage Asri I, Sidoarjo mengadakan Buka Bersama (Bukber) dengan putra-putri mereka. Acara ini digelar di depan rumah salah satu warga Blok C no 6, RT 01, di rumah Pak Aziz, panggilan akrabnya. Acara ini merupakan acara berbuka bersama khusus untuk menyatukan anak-anak mereka di RT 01.
Kegiatan ini berawal dari gagasan seorang ibu salah satu warga, Bu Billah (panggilan akrabnya) dalam pesan WA para ibu-ibu. “Assalamu’ alaikum, ibu-ibu yang baik hati. Saya ingin menyampaikan request dari anak-anak RT 01. Mereka ingin bukber. Niat baik mereka, sayang kalau tidak kita fasilitasi. Insha Allah nanti bukbernya diadakan hari Jumat tanggal 8…” salah satu cuplikan pesan WA para ibu yang disampaikan ke Grup WA (GWA) Bapak-bapak.
Mereka utamanya para ibu berharap dengan adanya perkumpulan buka bersama agar motivasi anak-anaknya tinggi dalam menjalankan ibadah puasanya. Para ibu juga mengharapkan agar putra putri mereka bisa meningkatkan aktivitas ke masjidnya. Itu sebabnya, pesan yang disampaikan ke GWA para bapak itu direspon cepat oleh para bapak warga RT 01.
“Intiya kita adakan berbuka bersama. Ini untuk mendorong anak-anak kita agar lebih banyak termotivasi ibadah puasanya.” Papar Bapak Suparno, Ketua RT 01, Griyo Wage Ari I, Sidoarjo ini. Bukber ini dihadiri para bapak dan para ibu beserta putra putrinya.
Akhirnya, para ibu dan para bapak serta putra putri sudah berkumpul sore itu dan berbuka bersama. Acara, setelah bukber, dilanjut oleh para ibu dan bapak untuk rapat dalam rangka persiapan merayakan Idul Fitri. Mereka membahas persiapan acara Halal bi Halal serta berbagai persiapan untuk acaranya nanti. (dwr).

Facebook Comments

POST A COMMENT.