Prodi Ekonomi Islam STIE Perbanas Tumbuhkan Jiwa Sosial

FOTO: Mahasiswa/wi Lab ESP on Islamic Banking Bersama Siap bagi Makanan

MEPNews.id —-Tepat pada Rabu (30/5) mahasiswa STIE Perbanas Surabaya, jurusan Ekonomi Islam tergerak jiwa sosialnya. Mereka sedang asyik-asyiknya kuliah percakapan Bahasa Inggris dalam Kulaih ESP on Islamic Banking yang diasuh oleh Dr. Djuwari, M.Hum. Tiba-tiba, mereka memiliki gagasan ingin berbagi takjil untuk para sopir dan tukang becak.
“Pak Djuwari, Bagaimana kalau minggu depan kita adakan bagi-bagi takjil?” Ungkap Tommy dan Wanda sewaktu akhir kelas minggu lalu. “Iya-iya, Pak. setelah kuliah pukul 16:30 minggu depan kita adakan bagi-bagi takjil,” Sahut, Wanda, Salma, Monica, Dovan, Ayu, Dinda, Gita, dan Rendy serentak. Jiwa social mereka serentak tumbuh meskipun sedang kerjakan banyak tugas kuliah.
Kemudian, mereka langsung berinisiatif urunan uang sekadarnya. Uang terkumpul dan dibelikan makanan untuk minggu berikutnya, tepatnya Rabu 30 mmei 2018. Semua terkumpul 150 kotak makanan dan minuman siap dibagi. Bertepatan kuliah Lab ESP on Islamic Banking pukul 15:00. “Ayo, kita siap. Setelah nanti selesai kuliah ya?” Cetus Fikri, Shelma, dan Gita bersamaan. Novi dan Fanny pun ikut menyahuti, “ Ayo, siap ya!.”
Semua makanan sudah disiapkan di ruangan dan tinggal bagi-bagi. Friska, Akhyar, Hidayat, Ahmmad, dam Mayita sudah siap berfoto ria juga. Sutri dan Duvan serta Ayu, Latifah, dan Indah sudah menyiapkan makanan juga yang ditata dalam kardus.
Mereka berangkat bersama-sama usai kuliah, dan tepat pukul 5:00 sore semua makanan sudah dibagi-bagikan di jalan raya persis di depan kampus STIE Perbanas , jalan Nginden semolo 34-36, Surabaya. (dwr).

Facebook Comments

POST A COMMENT.