55 Siswa Welding School Kampuh Indonesia Surabaya Ikut Ujian Sertifikasi Las International

MEPNews.id – – KAMPUH WELDING INDONESIA adalah Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) dalam Bidang Teknologi Las yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI). Sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Swasta, KAMPUH WELDING INDONESIA telah memperoleh Sertifikat Verifikasi sebagai Tempat Uji Kompetensi (TUK) Lembaga Sertifikasi Profesi LAS (LSP – LAS) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Logam Mesin Indonesia (LSP-LMI) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). KAMPUH WELDING INDONESIA juga melaksanakan Kualifikasi/Sertifikasi yang bekerjasama dengan International Association of Classification Societies (IACS) Members, diantaranya Lloyd Register (Class LR) – Inggris, Nippon Kaiji Kyoukai (Class NK) – Japan. Selain dengan IACS Members, Kualifikasi/Sertifikasi juga dilaksanakan bekerjasama dengan Biro Klasifikasi Indonesia (Class BKI) – Indonesia.

Berdiri pada 26 Mei 2015 dengan nama KAMPUH INDONESIA WELDING SCHOOL hingga sekarang bertransformasi menjadi KAMPUH WELDING INDONESIA, Kampuh Indonesia Welding School Group yang terdiri dari KAMPUH WELDING INDONESIA dan KAMPUH WELDING CIKARANG berkomitmen untuk menjadi tempat pendidikan dan pelatihan sekaligus Tempat Uji Kompetensi (TUK) paling unggul di Indonesia dalam mencetak tenaga kerja bidang pengelasan yang kompeten dan bersertifikat baik nasional maupun internasional. Kata Edi

Selanjutnya Edi menjelaskan “Salah satu hal yang melatarbelakangi pendirian KAMPUH WELDING INDONESIA adalah kebutuhan untuk juru las (welder) yang sangat tinggi, yang dituntut harus mempunyai kompetensi sesuai dengan serapan industri, baik itu kompetensi berlevel nasional maupun internasional”

Sebagai wadah untuk peningkatan SDM Bidang Pengelasan, KAMPUH WELDING INDONESIA setiap saat mengadakan ujian sertifikasi pengelasan kepada siswa siswinya.

“Bulan lalu kami mengadakan ujian sertifikasi las plat dan pipa yang di ikuti oleh 53 siswa untuk plat dan 2 siswa untuk pipa. Alhamdulillah semua siswa lulus 100% pada materi ujian tersebut. Penguji
langsung dari Nippon Kaiji Kyoukai (Class NK) – Japan. Tambah Edi.

“Kampuh Welding Indonesia mendapatkan fasilitas dari Pemerintah Indonesia, diantaranya melalui Kementerian Perindustrian berupa pelatihan Three in One bidang pengelasan, yaitu pelatihan, sertifikasi dan magang kerja (penempatan) di industri dalam negeri. Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dengan program sertifikasi juru las (welder) untuk karyawan perusahaan konstruksi pengelasan dan siswa kejuruan. Dan melalui Pemerintah Kota Surabaya dengan program pelatihan dan sekaligus sertifikasi pengelasan untuk warga Kota Surabaya” lanjutnya lagi.

Selain melaksanakan program Pemerintah Indonesia, KAMPUH WELDING INDONESIA juga melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan baik BUMN maupun swasta untuk bidang pengelasan. Dengan program-program tersebut, Kampuh Welding Indonesia hingga saat ini sudah melatih dan mensertifikasi juru las (welder) sebanyak 650 juru las (welder).

Kampuh Welding Indonesia mengundang lulusan SMA/MA/SMK untuk bergabung dengan Kampuh Welding Indonesia agar bisa menjadi Welder professional yang sangat dibutuhkan pada industri baik di luar negeri maupun di dalam negeri.

“ Kami memiliki Visi sebagai penyedia Welder profesional untuk indonesia dan dunia. Dengan Sertifikasi International, semua siswa Kampuh Welding Indonesia diakui kemampuannya secara International” Pungkas Edi. (Mma)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.