UKM Tari STIE Perbanas Gebrak Ratusan Penonton

FOTO: Penampilan salah satu Adegan Tari Calon Arang UKM Tari STIE Perbanas

MEPNews.id — Kamis malam (10/5), Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Tari mementaskan tarian dengan cerita Calon Arang. Di panggung Auditorium kampus 1, STIE Perbanas Surabaya, jalan Nginden Semolo, itu memukau para penonton. Ratusanb penonton dibikin tercengang karena penampilannya yang begitu memukau. Dua puluh enam penari turut menggebrak ratusan penonton malam itu. Setiap penonton terperanjat dan dibikin terpukau ketika setiap tarian itu tampil.
“Pagelaran ini merupakan kegiatan untuk memeringati Hari Tari Dunia yang jatuh pada tanggal 29 April. Konsep tahun ini lebih mengarah ke budaya Bali, walapun Calon Arang aslinya dari Kediri. Namun, ini lebih terkenal di daerah Bali” Ungkap manajer UKM Tari, Ranny Wahyuni Putri. UKM tari di STIE Perbanas benar-benar berbangga karena penampilannya memberikan para penonton puas dan terpakau.
“Setiap tahun UKM Tari menampilkan budaya daerah yang berbeda-beda karena kami ingin mengenalkan tradisi di tiap-tiap daerah yang memiliki ciri khas tarian yang berbeda pula,” Papar Ranny di sela acara pagelaran.
Meski perguruan tinggi ini bidang ilmu Ekonomi, budaya tetap dilestarikan. Bahkan, semarak bersemangat untuk menyukseskan acara pagelaran tari ini. Begitu juga ratusan penonton yang memadati Aula itu. Mereka semarak menyaksikan kepiawaian para penari UKM tari.
Hadir pula Pembantu Ketua III, bidang Kemahasiswaan, Dr. Sasongko Budisusetyo, M.Si. Malam itu penuh dengan keceriaan dan pesona seluruh penonton. “Saya sangat mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh segenap tim UKM Tari STIE Perbanas Surabaya. Mereka telah berhasil menunjukkan apresiasi budaya tari yang luar biasa.” Papar Sasongko Budisusetyo saat mendampingi para penari yang tampil malam itu. (dwr).

Facebook Comments

POST A COMMENT.