Keajaiban yang Disyukuri Papi Wahyadi dan Mami Eka

Catatan Parenting Umroh (9)

MEPNews.id—- SEORANG peserta umroh parenting Wardhana yang menarik perhatian sejak awal, selain pak Wahyadi, suami bu Eka. Kenapa ? Karena secara penampilan beda. Tinggi besar dan gagah.

IMG-20180512-WA0014

Wahyadi, seorang pengusaha asal Surabaya, akrab dipanggil papi. Ia aktif beribadah, dan yang sering selalu bersama Pak Parto dan sang Ananda Andun.

“Dan yang utama botakya. Ketika semua merencanakan rambutnya akan dipotong saat tahallul, maka papi justru merencanakan menumbuhkan rambutnya agar bisa dipotong saat Tahallul.” Tegas Rahmi.

Tapi keikusertaan Papi yang disertai istri tercinta mami Eka, menjadikan suasana makin hangat.
Maklum dua sosok ini selalu senyum, sapa dan salam saat bertemu.

Perjalanan umroh bagi keduanya, adalah yang pertama kali. Dan itu terlihat dimana keduanya menikmati. Apalagi menemukan keajaiban-keajaiban.

Papi pernah mengalami terpisah dengan mami eka, saat dia ke Toilet dengan Pak Parto. Eka bersama semua rombongan ibu-ibu menunggu sudah 30 menit lebih gak keluar-keluar. Akhirnya rombongan melanjutkan ke Museum Al Quran.

IMG-20180512-WA0013

IMG-20180512-WA0015m

“Saya keluar toilet hanya 15 menit. Anehnya tidak bertemu. Itu waktu seusai sholat ashar. Kebetulan hp saya juga dibawa eka. Pak Parto juga tidak membawa hp. Akhirnya terpisahlah kami sampai usai isya’, ” ungkapnya.

Tapi semua disyukuri. Terpisah dari rombongan papi dan pak parto akhirnya bertemu dengan rombongan dosen dari Banda Aceh. Dan karena keakraban itulah, kami akhirnya pinjam HP dan bisa mengabari.

Sejumlah hal lain juga dialami Mami eka. Ia bersama bu Rahmi bisa ke Raudah —meski desak desakan luar biasa.

” Saya seneng dan bersyukur bisa bersama sama Umroh. Semoga Allah mengabulkan doa doa kami, ” tegasnya. ***

Catatan : Yusron Aminulloh
Penulis, Master Trainer MEP, penggerak literasi nasional dan sahabat para orangtua.

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.