Bu Khusnul dan Pak Aqib, Doakan Banyak Sahabat

Catatan Parenting Umroh (6)

MEPNews.id —- Banyak orang berada di tanah suci, kemudian menemukan banyak sahabat disana. Wajah-wajah sahabat, keluarga dan kolega di tanah air tiba-tiba muncul dalam bayangan.

Itulah hebatnya Allah melahirkan tanah suci. Ketika setiap hari orang bergaul dengan sesama, hal itu mengalir dan biasa biasa saja dalam kesehariannya. Tapi begitu anak manusia berada di rumah Allah, ia merasa makin dekat dengan sahabatnya yang secara fisik jauh tapi tiba tiba dekat dihati.

“Saya ingat banyak kawan saya. Makanya saya mendoakan banyak sahabat saya di tanah air,” tegas Bu Khusnul. Sang suami Pak aqib dengan setia mendampingi.

Tidak hanya mendoakan, dua pasangan yang disertai Ibunda pak Aqib ini juga menyempatkan membelikan oleh oleh untuk banyak sahabatnya.

“Sahabat saya banyak. Termasuk kawan2 di dewan dan konstituen saya. Sehingga maaf ustadz kalau belanjanya banyak,” ungkap bu Khusnul yang anggota DPRD Surabaya.

Umroh Parenting Wardhana ini memberikan makna langsung, karena pasangan pak Aqib dan Bu Khusnul sekaligus membawa serta Ibunda pak Aqib asal Banyuwangi bisa bersama sama menikmati ibadah di Tanah Suci.

Ketika kesempatan diskusi, bu Khusnul juga menceritakan kondisi pendidikan di kota Surabaya. Terutama menyangkut ketidakadilan sekolah yang harus ditutup karena kekurangan murid.

“Ayo kita doakan disini. Biar kelak kembali ke tanah air bisa lebih berjuang untuk dunia pendidikan.”

Pak Aqib Zarnuji Ahmadi, sang suami adalah sosok aktivis dan pebisnis yang tidak banyak bicara. Ia dengan sabar menuntun, mengawal dan menemani ibu Sutiyah yang juga ikut umroh.

“Alhamdulillah keinginan ke Raudah, thowaf dan semua rukun umroh dapat kami lakukan. Allah memudahkan kami,” tegasnya.

Semua kenikmatan kami syukuri, tegas pak Aqib. ***

Catatan : Yusron Aminulloh
Penulis, Master Trainer MEP, penggerak literasi nasional dan sahabat para orangtua.

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.