Wajah-wajah Ceria Penggiat TBM di Yogyakarta

MEPNews.id — Pagi yang cerah, wajah-wajah sumringah terlihat dari peserta workshop Pengembangan Kampung Literasi. Sebanyak 36 peserta perwakilan dari Taman Bacaan Masyarakat (TBM) se Indonesia hari ini pukul 08.10 WIB akan melakukan kunjungan ke Taman pintar, beberapa museum, perpustakaan kota, dan keraton Yogyakarta.

Salah satu peserta dari TBM Danawangsa-Brebes yang biasa disapa kang Khairil begitu semangat mengikuti rangkaian acara dari panitia TBM Harapan Yogyakarta.

“Meskipun agenda workshop yang  dimulai Sabtu (5/5) kemarin sampai hari ini padat, rasanya luar biasa dan seru, karena saya bertemu dan belajar banyak hal dari para pegiat literasi se Indonesia”, katanya.

Rabu besok merupakan hari terakhir workshop. 4 hari keakraban dan kebersamaan yang telah terjalin dari peserta akan terus dijaga. Rancangan Kerja Tindak Lanjut yang disusun dan di diskusikan bersama diharapkan bahwa silaturahim antar setiap peserta tidak hanya sebatas workshop saja.

Ruli pegiat literasi dari TBM Annisa-Balikpapan kota Yogyakarta menyatakan rasanya ingin lebih lama ikut workshop seperti ini lagi. “Kota Yogyakarta lekat budayanya, orang-orangnya ramah. Betah tinggal di Yogyakarta”.

Jika ada pertanyaan, dimana kota yang romantis, sumber keberagaman dan ilmu pengetahuan, jawabnya ya di sini, kota Yogyakarta.

Salam literasi.

Awan

Facebook Comments

POST A COMMENT.