Workshop Pengembangan Kampung Literasi se Indonesia Digelar di Yogya

MEPNews.id — Yogya tetap menjadi magnit bagi para pembelajar. Semua orang selalu mendapat informasi baru saat berkunjung kesana.

Karena itulah Workshop Pengembangan Kampung Literasi se Indonesia Digelar di Yogyakarta mulai 5 hingga 8 Mei 2018. Penyelenggara acara adalah Kampung Literasi TBM Harapan Yogyakarta dan didukung Bindiktara Kemendikbud.

Bunda Rini, pimpinan KL Harapan Yogyakarta, menyambut hangat semua peserta dari berbagai kota di Indonesia.

“Kebahagiaan peserta adalah kebahagiaan kami. Mari 4 hari ini kita gunakan belajar bersama dan saling diskusi, ” tegasnya dihadapan 35 peserta perwakilan TBM se nusantara.

Minggu siang tadi bertempat di gedung pertemuan lt 4 dinas pendidikan kota Yogyakarta tampil Narasumber Arsidi, SIP., M.IP

Ia menyebut bahwa pemerintah dan stakeholder yang terkait tentang pengembangan kampung literasi di yogyakarta sangat mendukung sekali.

IMG-20180506-WA0027 IMG-20180506-WA0079

” Kalau ada masalah yang awal dibentuk nya kampung bacaan yang berjumlah 200 lebih hingga tinggal tersisa kurang lebih 94 kampung itu menjadi evaluasi tersendiri, ” tegasnya.

Disisi lain pengembangan, apresiasi, dan penyediaan anggaran terus ditambah oleh pemkot yogyakarta melalui Dinas Pendidikan.
Untuk menyiapkan generasi masyarakat yg bergaya hidup membaca (imam.dwes – awan )

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.