Saya Malu

Oleh Masruri Abd Muhit

MEPNews.id —-Terus terang semula
saya heran, mengapa setiap bertemu teman teman yang satu grup dengan saya di wattsap, baik itu grup gontorian yg hampir 5 grup lebih, atau grup teman satu kantor, atau grup daristi, sebutan untuk mereka yg menisbahkan diri pada darul istiqomah, atau yang lain, mereka setiap bertemu dan menyapa saya selalu manggil saya dengan kyai atau pak kyai ?. Saya berfikir mengapa ya, ah saya berfikir mungkin karena mereka mengetahui saya mempunyai pondok pesantren karena memang saya sering memposting di grup grup itu beberapa kegiatan pesantren saya mulai dari pembangunan atau aktifitas anak anak santri atau tamu tamu yg datang lengkap dengan foto fotonya dan lain lain.

Terus terang sebenarnya saya merasa risih dan kurang nyaman dan bertanya tanya, ah mungkin mereka mau bercanda, biar sajalah, saya pun akhirnya menanggapi itu dengan biasa dan menganggap itu sebagai gurauan dan mudah mudahan itu menjadi doa mereka kepada saya.

Beberapa hari yg lalu, saya iseng iseng melihat view profil wattsap saya, saya terkejut ternyata dalam view profil saya itu tertulis nama saya dengan jelas ada huruf KH didepannya. Buru buru saya menghapus kedua huruf itu. Masyaallah, jadi ini rupanya yg menjadikan banyak teman teman memanggil dan menyapa saya baik dalam kopdar, saat bertemu langsung wajhan biwajhin, atau saat menyapa dalam wattsap. Masyaallah…

Terus terang saya kaget dan malu, masyaallah… Terus terang saya sampaikan saya tidak mengerti kalau dalam view profil saya tertulis seperti itu.

Yang terjadi sebenarnya adalah, saya mulai mengenal dunia maya dan aktif dalam medsos melalui fb, watsap, instagram dll ini baru beberapa tahun ini, yg berarti saat itu saya sdh cukup tua sehingga agak sulit mengetahui seluk beluk teknologi, atau boleh dikata masih gaptek, sehingga untuk memulainya, bahkan sampai sekarang saya masih meminta tolong pada yg masih muda, baik anak sendiri atau yg lain, untuk hal hal yg saya masih gaptek, gagap tidak menguasai, termasuk saat saya ingin terjun ikut ikut berwattsapria. Jadi orang lain, seingat saya anak saya yg melakukan dan membikinkan serta menuliskan view profil wa saya….

Maaf kawan dan teman teman….

Daris, 6 Sya’ban 1439

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.