Tulisan Guru Magetan di MEPNews Dibukukan

MEPNews.id – Akhirnya, buku kolaborasi guru-guru Kabupaten Magetan, Jawa Timur, berhasil diwujudkan. Buku berjudul ‘Guru Magetan Menulis’ itu diluncurkan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, di Gedung PGRI Magetan, 10 April 2018.

buku magetan cilikSaat meluncurkan buku, Kadisppora Joko Santoso menyambut baik karya kolaboratif 23 guru itu. Namun, ia memberi tantangan, “Ke depan, saya targetkan ada gerakan ‘satu guru, satu buku’.”

Buku ‘Guru Magetan Menulis’ adalah hasil pelatihan menulis untuk guru yang digelar September 2017. Tulisan para guru kemudian dimuat di MEPNews. Setelah disunting jadi berita, tulisan-tulisan itu dibukukan.

Ini juga buku kedua hasil kerjasama MEPNews dengan para guru. Sebelumnya, sudah terbit buku karya para guru PAUD Bojonegoro.

Peluncuran buku ‘Guru Magetan Menulis’ ini digelar bersamaan dengan workshop parenting ‘Deteksi Dini Karakter Anak yang Harus Diwaspadai’. Workshop yang diberikan M. Isa Ansori itu dihadiri 750 guru dari Kecamatan Kota Magetan dan Kecamatan Plaosan. (*)

Article Tags

Facebook Comments

Website Comments

POST A COMMENT.