Outdoor Activity SMP Kemala Bhayangkari I Surabaya

(Foto: Para siswa dan siswi berpose di depan KBS)

MEPNews.id —- Dalam rangka mengisi waktu sekolah setelah Ujian Tengah Semester (UTS), SMP Kemala Bhayangkari I Surabaya mengadakan kegiatan untuk siswa siswi Kelas VII dan VIII. Kegiatan ini dinamakan KTS (kegiatan Tengah Semester).
Kegiatan ini bertujuan untuk mengaplikasikan pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA). Lokasinya yang dikunjungi itu berlokasi di kebun binatang Surabaya (KBS). Salah satu Wali Kelas VII.B, Ibu Kartini, S.Pd., ikut pula mendampingi dalam acara ini.
“Tujuannya agar siswa siswi kelas VII dan VIII dapat memahami dan menyerapi objek wisata KBS, yang dikaitkan dengan matapelajaran mereka yaitu IPA,” Papar Ibu Kartini.
Selain itu, siswa siwi juga diajak mengunjungi Tugu Pahlawan, sebuah monumen di tingah kota Surabaya. Dengan kunjungan ini, siswa siswi diharapkan juga memahami karya nyata dalam sejarah kepahlawanan arek-arek Suroboyo. Monumen ini memang sangat monumental dan bersejarah sehingga siswa-siswi zaman sekarang perlu juga mengetahui bangunan besejarah di sekitarnya.
Sekolah memang tidak hanya memberikan proses belajar mengajar (PBM) di kelas saja, melainkan juga di luar kelas. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud PBM di luar kelas. SMP Kemala Bhayangkari I, Surabaya dipimpin oleh Kepala sekolahnya sekarang, Ibu Lusti Wahyuni, S.Pd. (dwr)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.