Keturunan Yaman, Berkilau di Dunia Modeling

MEPNews.id – Terlahir dari keluarga berlatar belakang seniman membuat Syarifah Husna al-Bahsin memiliki berbagai bakat seni membanggakan. Setelah menyabet Juara 1 pada Ajang Final Putra Putri Batik di Kota Malang 17 Maret 2018, ia mewakili Kota Malang dan meraih Juara 3 pada Grand Final  Ajang Pesona Batik Nusantara yang diadakan Kementrian Pariwisata di Jakarta.

Itu saja? Tentu tidak! Selain berbakat di dunia modeling, mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tersebut juga memiliki keahlian menari, menyanyi dan bermain gitar.

“Awalnya, kelas 5 SD. Saya berniat ikut lomba tari. Namun, di lokasi yang sama, kebetulan juga ada lomba modelling. Ketika mau daftar tari, saya justru diarahkan panitia untuk ikut modeling. Berawal dari ketidaksengajaan itu, saya justu meraih Juara I. Dari situ saya kemudian tertarik menggeluti dunia modeling,” ujar gadis kelahiran Banda Aceh 22 Mei 1999, dikutip situs resmi umm.ac.id pada 04 April 2018.

Berbagi perjuangan dalam meniti karir, Syarifah mengaku dunia modeling memang keras dan persaingannya sangat tinggi. Maka, ia berpesan bagi yang ingin menekuni dunia modeling, hendaknya selalu memegang prinsip dan berhati-hati agar tidak tergiur tawaran berbagai pihak yang memungkinkan melakukan hal yang tidak sepatutnya, semisal membuka hijab.

“Apapun rintangannya, kita harus tetap maju untuk meraih apa yang kita inginkan. Namun, kita juga tetap harus mawas diri,” ujar gadis keturunan Yaman ini.

Lama berkecimpung dalam dunia modeling membuat Syarifah belajar banyak seputar kehidupan cat walk. Ia pun bercita-cita kelak memiliki agency sendiri. “Agar bisa berbagi dan mengajarkan pengalaman kepada orang lain,” harapnya. (Usy/Sil)

Facebook Comments

POST A COMMENT.