4 Prodi PSDKU UNAIR Banyuwangi Siap Akreditasi

MEPNews.id – Upaya akreditasi empat program studi di Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Airlangga di Banyuwangi terus dilakukan. Penataan kurikulum, pembenahan fasilitas, dan perbaikan kelengkapan keperluan di Kampus Sobo untuk akreditasi telah dipersiapkan. Targetnya, tahun ini akreditasi.

Koordinator PSDKU UNAIR di Banyuwangi, Prof Dr Suryanto MSi, menuturkan target akreditasi dipersiapkan tahun lalu. Pasalnya, akreditasi prodi sangat erat kaitannya dengan kualitas lulusan yang akan memasuki dunia kerja. “Karena itu, kami berkomitmen tahun ini semua prodi harus sudah terakreditasi,” tandas Suryanto, dikutip situs resmi unair.ac.id, 19 March 2018.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK), Prof Dr Mirni Lamid drh MP, menyatakan upaya untuk persiapan akreditasi antara lain re-desain kurikulum dan penambahan sarana praktikum. “Kami tidak tinggal diam dan melepaskan mereka begitu saja. Mahasiswa PSDKU UNAIR di Banyuwangi juga tanggung jawab kami. Jadi, target kami nilai akreditasi minimal B. Kalau A, belum bisa. Kami belum memiliki lulusan.”

Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH), Prof Dr Pudji Srianto M.Kes, menegaskan pihaknya berusaha mendapatkan nilai B. Meski prodi pendidikan dokter hewan nanti harus melanjutkan pendidikan profesi di kampus UNAIR Surabaya, pihaknya tetap berusaha agar prodi pendidikan dokter hewan PSDKU UNAIR di Banyuwangi memiliki nilai akreditasi B.

“Untuk pendidikan profesi dokter hewan, mahasiswa kami yang di PSDKU kami tarik ke Surabaya. Namun, sementara ini kami tetap berusaha agar akreditasi yang akan keluar bisa baik,” kata Pudji.

Baca juga:

Facebook Comments

POST A COMMENT.