ToT Membatik untuk Dosen dan Karyawan UMM

MEPNews.id– Untuk menambah skill Sumber Daya Manusia (SDM) warga Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam membatik, Lembaga Kebudayaan (LK) mengadakan pelatihan untuk dosen dan karyawan. Pelatihan yang diselenggarakan 13-14 Fabruari 2018 di basement Dome ini untuk membekali peserta agar mempunyai skill lebih selain jadi dosen dan mengajar.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kompetensi, supaya warga UMM juga memiliki kemampuan membatik tidak kalah dengan masyarakat lain,”ujar Dr. Daroe Iswatiningsih, M.Si kepala LK UMM saat membuka acara, sebagaimana dikutip umm.ac.id.

Semua peserta mendapatkan sertifikat ToT (Training of Trainer) yang dikeluarkan LK UMM. Diharapkan, dengan menjadi trainer batik, para peserta dapat menjadi tutor saat diperlukan. “Misalnya, ketika ada tamu, bapak dan ibu di sini sudah memiliki kualifikasi sebagai trainer membatik,” tutur Daroe.

Acara ini menghadirkan trainer dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) UMM yang lulusan Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Surabaya, Belinda Dwi Regina. Sebelum memulai praktek membatik, dosen  cantik tersebut menyampaikan beberapa materi pengantar agar acara berlangsung menyenangkan.

Erna Retna Rahadjeng, dosen Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi Bisnis, antusias  mengikuti acara dan mengaku kelak ingin membuka usaha batik. “Senang sekali. Harapan saya semuanya bisa membatik sehingga nantinya bisa berwirausaha yang baik,” pungkas Erna. (war/sil)

Baca Juga:

Facebook Comments

POST A COMMENT.