Bojonegoro Book Fair 2018

Pak Bupati Bonejoro bersama anak-anak (foto: yazid)

MEPNews.id —-Senin, 12 Pebruari 2018 pukul 13.15 bertempat di exhibition room gedung pemkab Bojonegoro jalan mastumapel 1 bojonegoro, BBF dibuka oleh Kang Yoto selaku bupati Bojonegoro

Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan BBF (Bojonegoro book Fair) yang telah diikuti oleh banyak komunitas serta banyak penulis Bojonegoro.

Beliau menambahkan bahwa menulis sesungguhnya adalah cara seseorang mengekspresikan apa yang ada pada dirinya, bisa bahagia, keputusasaan, semangat hidup, dan pemberontakan. Maka sesungguhnya menulis sesungguhnya adalah penerus peradaban. Beliaupun juga menyampaikan ruangan ini, exhibition room yang hari ini digunakan kegiatan BBF, sebelumnya pernah dijadikan sebagai tempat berskala internasional, pencetusan Bojonegoro sebagai kabupaten yang melakukan keterbukaan managemen, pernah pula ditempati sebagai pameran lukisan para pelukis Bojonegoro.

IMG-20180212-WA0019

Setelah sambutan dilakukan pula penandatanganan prasastri BBF yang merupakan keinginan kuat penulis dan pemerintah daerah menjadikan Bojonegoro sebagai kota lahirnya penulis Indonesia.
Mas Jonatan Raharjo selaku ketua panitia menyampaikan, kegiatan BBF ini tidak lain untuk menggairahkan kembali literasi Bojonegoro, yang secara historis telah melahirkan banyak sastrawan di Indonesia, termasuk bapak pers indonesia TAS (Tirta Adi Surya), beliau juga dari Bojonegoro.

Pasca pembukaan BBF juga dilakukan bedah buku Sejarah Satra dan Literasi Bojonegoro karya Yonathan Rahardjo, Antologi esay Simponi Umar Bakri oleh Ufar Ismail, Penyampaian sejarah sastra Bojonegoro oleh Herry Abdi Gusti yang akrab disapa bah Huri yang tetap menekuni sastra Jawa hingga hari ini pada usianya yang sepuh, tapi berjiwa muda.

Acara yang diikuti sekitar 250 peserta dan diikuti oleh para penulis Bojonegoro serta diramaikan oleh ratusan siswa berlangsung sangat meriah sebagai gambaran akan bangkitnya kembali literssi dan sastra Bojonegoro (yazid)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.