Workshop Bedah SKL KISI-KISI USBN MI TAHUN 2018

MEPNews.id —- Hotel Mahkota Tuban, 6 – 7 Pebruari 2018 tepatnya pukul 08.00 WIB kegiatan Workshop Bedah SKL dan Kisi-Kisi USBN MI Tahun 2018 di buka. Selaku Ketua Panitia Imam Ghozali menyampaikan, bahwa acara ini diikuti oleh guru kelas VI se Kabupaten Tuban.

Acara dimaksudkan tidak lain untuk memberikan pencerahan sekaligus meningkatkan kualitas mutu Madrasah Ibtidaiyah, khususnya berkaitan tentang hasil Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2017/2018.
Drs. Sahid, M.PdI, selaku kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban dalam sambutan pembukaan menyampaikan, bahwa kegitan workshop Bedah SKL Kisi-kisi USBN MI tahun 2018, diharapkan mampu memahami regulasi pendidikan yang ada sekaligus menangkap keinginan pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Madrasah yang realitasnya salah satunya peningkatan standar nilai USBN dari 4,6 pada tahun pelajaran 2016/2017 untuk setiap maple ujian menjadi.

Beliau juga menghimbau bapak/ibu guru kelas VI MI se Kabupaten Tuban, selain harus memiliki keunggulan dalam bidang penguasaan materi ajar, juga harus diimbangi dengan peningkatan ruhiyah melalui doa-doa yang keluar dari bapak/ibu guru saat tahajjud.
Upaya untuk mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat , Beliau juga mengingatkan kembali lima Prestasi madrasah yang menjadi visi madrasah kedepan, yaitu prestasi ahlaqul karimah, keagamaan, sains dan teknologi, bahasa dan budaya, dan prestasi olahraga dan seni.
Kegiatan Workshop Bedah SKL KISI-KISI USBN MI TAHUN 2018 dipandu oleh H. Nur Alam, M.Ag dengan nara Sumber Dr. Ilham Raharjo, M.Pd direncanakan berakhir hingga pukul 15.00, setelah peserta menyelesaikan penyusunan soal USBN MI TAHUN 2018 dalam 3 prediksi untuk masing-masing SKL dan mata pelajaran USBN ; Bahasa Indonesia, Matematika, IPA (Yazid).

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.