Ini Guru , Budi….

Catatan : Neneng Wijoyo

MEPNews.id —  Mendengar berita, dan membaca tentang seorang guru yang bernama pak Budi yang dianiaya muridnya sendiri….miriss rasa dihati, geram yang tak terbendungkan lagi, mengingat dulu ketika zaman masih sekolah betapa seorang guru adalah panutan yang layak untuk dihormati sebagaimana orangtua kita sendiri. Mencium tangannya adalah karena ketakzimanku, doa yang mengalir dari bibirnya adalah sebuah keberkahan tersendiri.

Tapi di zaman now ini yang semuanya serba wow…. seakan semua sudah pupus. Memang banyak anak-anak pintar sekarang ini, begitu banyak anak-anak yang cerdas saat ini, tapi kebanyakan juga kurang peka. Lalu dimana empati itu, kemana akhlak yang dahulu dijunjung tinggi.

Ini guru, Budi…
Sosok muda yang sedang berjuang mencerdaskan anak bangsa di negeri ini, tapi nasibnya betapa memilukan. Beliau meninggal oleh anak didiknya sendiri. Apa sebenarnya yang tengah terjadi pada anak-anak di negeri ini? Betapa sudah tidak ada lagi rasa malu, bahkan berperlaku keji menyakiti….
Wahai para ayah bunda, saya seorang ibu dari seorang anak. Masihkan kita akan cuek, ditengah zaman yang sudah serba berubah ini membiarkan kesalahan anak-anak kita yang sebetulnya itu adalah kesalahan kita sendiri sebagai orangtua dalam membersamainya selama ini.
Bagi saya, belajar dari kasus pak Budi ini juga kasus-kasus sebelumnya yang telah terjadi di dunia pendidikan kita yang telah gagal ini, mari kita terus belajar untuk menjadi hamba Allah yang bertanggung jawab atas pinjaman yang diberikanNya pada kita.

Betapa pentingnya pendidikan akhlak sejak dini.
Di zaman now ini… Parenting, bukan saja penting tapi juga WAJIB bagi kami bahkan kita untuk terusss belajar bagaimana membersamai ananda yang baik dan memahami pola asuh yang benar sssuai fitrah dan tuntunan yang diajarkan Baginda Nabi kita Rasululloh SAW. Sehingga mampu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi mereka. Dari keluarga yang aman, maka akan tercipta masyarakat yang nyaman.
Kita tidak bisa sendiri, tapi harus berjamaah… pemerintah, sekolah , guru dan orangtua tentunya harus saling bersinergi.

Ya Allah, Engakaulah sebaik-baik penjaga. Semoga kami dimampukan menjadi orangtua yang bisa menghantarkan anak-anak kami menjadi generasi yang rabbani.

Innalillahi wainna ilaihi raji’un,
Ini guru, Budi…
Semoga husnul khatimah.
Dunia pendidikan berduka untuknya. Semoga tak kan ada lagi kekerasan yang terjadi.
Takzimku pada semua Gurunda di negeri ini.
Tanpamu, apa jadinya aku….

***

Facebook Comments

POST A COMMENT.