Menghindari Gadget Butuh Perjuangan

MEPNews.id — Menghindari yg namanya gadget khususnya pada anak, apalagi di zaman now bukanlah suatu hal yang mudah. Orang tua tentu dituntut untuk lebih cerdas dan kerja keras lagi dalam berkomitmen.

Boleh pegang dan lihat gadget asalkan ada batasan yang harus disepakati bersama terlebih dahulu, mulai dari kapan waktunya, berapa lama, apa yang boleh dilihat dan didengar itu haruslah sesuatu yang baik khususnya untuk tumbuh kembang anak kedepan.

Butuh perjuangan memang. Lagi-lagi PR kita sebagai orang tua untuk membersamai sehingga menjadikan suatu hal yang positif untuk bisa membangun sebuah karakter yang baik kedepannya.

Seperti yang dilakukan ananda, saya izinkan menggunakan gadget asalkan yang dilihat dan didengar apa yang sedang dia sukai. Kebetulan ananda menyukai murrotal yang dilantunkan oleh Mohammad Toha AlJunaid, sehingga selain mampu menghafal JuzAmma juga meniru gaya alunan nada yang dilantunkan idolanya itu.

Alhasil pada setiap acara syukuran yang diadakan di lingkungan internal keluarga, ananda pun dengan semangat mau membacakan lantunan ayat suci alquran. Alhamdulillah. Semoga dimampukan untuk selalu istiqamah, dalam upaya membangun karakter generasi islam yang rabbani. (Neneng Wijoyo, Bunda Pembelajar)

Article Tags

Facebook Comments

POST A COMMENT.