Perjalanan Bonita Berujung ke Bonbellebeau

MEPNews.id – Bonita Ayu Puspita mengembangkan bisnis saat usia muda. Belakangan, perempuan kelahiran Denpasar yang lama di Surabaya ini mengembangkan bisnis apparel dengan brand Bonbellebeau. Sebelumnya, ia pernah jadi supervisor di salah satu department store, mengajar di perusahaan advertising di Jakarta dan Surabaya, dan jadi fashion designer di Bali.

scarf 1Pengalaman menjadikan Bonita melihat realita bisnis mandiri. Bisnis snack Omah Ketan lengkap dengan gerainya, umurnya tidak lama. Jualan pakaian online, banyak konsumen yang hit and run dan ia tertipu endorse selebgram abal-abal. Ikut pameran, rugi besar. Maka, ia belajar mengontrol waktu kerja, mengontrol emosi sabar menghadapi klien, hingga mengasah pengetahuan akunting. Dari situ, Bonita memulai bisnis apparel pada 2016.

Mengapa apparel? “Karena passion?” jawab Bonita. “Saya pernah sekolah fashion ESMOD di Jakarta dan berpengalaman desain komunikasi visual.”

scarf 3Mengapa Bonbellebeau? “Itu dari bahasa Prancis, yang artinya baik, cantik, dan ganteng. Saya ingin karya saya dinikmati berbagai kalangan. Konsepnya adalah ready to wear dengan desain print sebagai ciri khas.”

Bonbellebeau awalnya terdiri atas dress, top, hingga outer. Seiring berjalan waktu, Bonita menambahkan koleksi scarf. Rupanya, koleksi scarf lebih diminati. Mengikuti permintaan, Bonita fokus pada koleksi scarf. Mulai dari jenis twilly (panjang dan lebar kecil), wide-square yang diminati penikmat hijab, hingga jenis scarf untuk pendamping tas (aksesoris) atau bandana. Semua punya ciri khas print.

scarf 2Untuk mendukung bisnis online shopping ini, tim Bonbellebeau terdiri atas tiga divisi. Tim desain dipegang Bonita. Tim akunting dikerjakan teman dekat dan keluarga. Ada juga tim finishing dan jahit. Untuk bersaing, ide unik dan kreatifitas ada dalam kendali Bonita.

Bonita harus sensitif untuk melihat fenomena lingkungan. Beberapa waktu silam, misalnya, fenomena yang mencuat adalah galaksi. Banyak film, desain grafis, scarf 4hingga musik menggunakan konsep galaksi. Lagu-lagu hits K-POP Bolbbalgan4 hingga Star Wars Desember 2017 bertema galaksi. Maka, koleksi scarf Bonita menggunakan konsep galaksi. Desain seperti Earth, Saturnus, hingga Semesta dengan warna latar gelap adalah sebagian tema galaksi. Kebanyakan desain Bonbellebeau adalah pop art, line drawing, dan vector.

Harga scarf ukuran 55×55 cm sekitar Rp 125.000, ukuran 130×130 cm sekitar Rp 450.000. Bagi penikmat scarf yang kreatif dengan idenya sendiri, Bonita menyediakan jenis custom dengan brand yaitu Bonbelle. Harganya bergantung tingkat kesulitan desain dan jenis bahan.

Meski terbilang baru, brand Bonbellebeau mendapatkan fans dari Surabaya, Jakarta, Bandung, Sumatera, hingga Batam. Bukan sekedar belle people, tetapi juga penikmat fashion seperti blogger Atjiyana (@atjilaynna) dan @sonyathania. Isyana Sarasvati (@inndahwulansari) juga jatuh cinta pada karya Bonita. Koleksi Bonbellebeau juga mendapat kesempatan menjadi wardrobe dalam acara iLook di NET TV.

Tertarik koleksi Bonbellebeau? Silakan lihat instagram @bonbellebau, atau cari https://qlapa.com/bonbellebeauscarf dan https://shopee.co.id/bonbellebeau. Bisa juga, melalui akun LINE Bonbellebeau @xum7584r. (Anggie Yalas)

Baca juga:

Facebook Comments

POST A COMMENT.