Universitas Brawijaya Terima 2 Anugerah Humas

MEPNews.idUniversitas Brawijaya (UB) Malang menyabet dua penghargaan dalam Anugerah Humas PTN dan Kopertis yang diselenggarakan Kemenristekdikti. Dikabarkan situs resmi prasetya.ub.ac.id edisi 17 Januari 2018, penghagaan itu berupa juara pertama kategori Website dan juara kedua kategori Publisitas.

Penghargaan diberikan langsung Menteri Ristek Dikti Prof H. Mohamad Nasir PhD, Ak. dalam acara Welcome Dinner saat Rapat Kerja Nasional Kemristekdikti 16 Januari di Universitas Sumatera Utara. Acara ini dihadiri para Rektor PTN dan pimpinan Kopertis se-Indonesia.

Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Ir Moch. Sasmito Djati MS, mewakili Rektor Universitas Brawijaya, menerima penghargaan tersebut, didampingi Kepala Bagian Umum, Hukum dan Tata Laksana Dra Rosadah Agustin Syarief,MAB, serta Kasubbag Kearsipan dan Humas UB Kotok Gurito SE.

Kompetisi yang diikuti seluruh Humas PTN dan Kopertis seluruh Indonesia ini merupakan ajang prestasi atas kinerja humas PTN dan Kopertis selama 2017 sebagai diseminator informasi Kemenristekdikti. Penilaian dilakukan sejak pertengahan 2017 oleh dewan juri profesional dalam bidang komunikasi dan kehumasan yang ditunjuk Kemenristekdikti.

Terdapat tiga kategori yang dilombakan yaitu publisitas, website, dan media sosial. Dalam penilaian, PTN dan Kopertis dikelompokkan menjadi lima yaitu PTH BH, PTN BLU dan Satker, PTN Baru, Politeknik, serta Kopertis. Universitas Brawijaya termasuk dalam PTN BLU.

Untuk kategori website, Universitas Brawijaya menduduki peringkat pertama, disusul Universitas Sebelas Maret di peringkat dua dan Universitas Negeri Semarang di peringkat tiga. Pada kategori publisitas, juara 1 Universitas Sebelas Maret, juara 2 Universitas Brawijaya, dan juara 3 Universitas Udayana. Untuk kategori Media Sosial, juara 1 diraih Universitas Terbuka, juara 2 Universitas Sebelas Maret, dan juara 3 Universitas Negeri Semarang. (Irene)

Baca Juga:

Facebook Comments

POST A COMMENT.