RS UMM Raih Akreditasi Paripurna

MEPNews.id – Sebagai badan layanan umum, rumah sakit harus memiliki tingkat kelayakan cukup untuk melayani kesehatan masyarakat. Di Indonesia tingkat kelayakan rumah sakit diuji oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Setelah pengujian, setiap rumah sakit diberi tingkat akreditasi berdasarkan kualitas pelayanan terhadap pasien.

Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang (RS UMM) resmi terakreditasi bintang 5 atau biasa disebut tingkat paripurna. Tingkatan ini merupakan tingkat akreditasi tertinggi dari KARS. Ketua akreditasi RS UMM, dr. Nur Chumairoh, menyatakan bisa mencapai titik ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Dikabarkan Humas lewat situs resmi umm.ac.id edisi 11 Januari 2018, RS UMM harus melewati 15 bab pengujian dan lolos dengan nilai sangat memuaskan. Menurut Nur, diraihnya akreditasi paripurna membuktikan RS UMM sangat baik memberikan pelayanan kepada pasien. “Dengan ini RS UMM sudah sangat layak dan terstandarisasi pemerintah untuk melayani pasien dan pengunjung,” jelas Nur.

Dalam hal fasilitas, lanjut Nur, RS UMM yang masih masuk tipe C namun memiliki alat-alat penunjang kesehatan menyamai rumah sakit tipe B. “Ke depan kami akan mengadakan beberapa sub-spesialisasi medis agar RS UMM bisa menjadi rumah sakit tipe B,” janjinya.

RS UMM kini bisa disejajarkan dengan rumah sakit yang lebih dulu beroperasi di kota Malang antara lain RSI Aisyiyah, RSU Lavalette, RS Panti Nirmala dan RSUD dr. Saiful Anwar. Rumah-rumah sakit ini juga terakreditasi paripurna. (Humas UMM)

Facebook Comments

POST A COMMENT.