Cak Nun: Yang Dinyanyikan Koes adalah Isi Hati Masyarakat

Foto2 : Caknun.com

MEPNews.id —- Budayawan Emha Ainun Najib atau Cak Nun menegaskan, keluar Koes adalah Pahlawan Nasional

“Perkenan saya memohon pada bangsa Indonesia, kepada penikmat musik untuk memperluas cara pandang pada nilai kehidupan sehingga tidak menempatkan Yon dan keluarga tidak pada tempatnya. Kalau mengerti proses, maka mas Yon dan seluruh keluarganya, seluruh keluarga Koes adalah pahlawan nasional,” ujar Cak Nun.

Bahkan, tegas Budayawan ini menggambarkan bagaimana keluarga Koes. Mereka berjuang sejak 60-an dan mereka adalah orang yang hidup di hati Anda semua.

“Yang dinyanyikan Koes adalah isi hati Anda semua. Meski tidak diresmikan pemerintah, tapi kita semua sudah mengakui itu,” tutur Cak Nun seraya menutupnya dengan pembacaan ayat suci Al-Quran.

Musisi legendaris Yon Koeswoyo dimakamkan pukul 08.00 WIB, Sabtu (6/1), di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta selatan. CNN melaporkan, di hadapan ratusan pelayat, putra Yon, David Koeswoyo, mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas doa dan perhatian yang diberikan kepada ayahnya.

“Kami dari keluarga Yon Koeswoyo dan keluarga besar Koeswoyo, mengucapkan terima kasih atas doa, juga perhatian kepada ayah, om, serta kakek kami. Terima kasih semua perhatiannya. Saya tidak ingin mengucap hal lain, mohon doanya, semoga papa saya diberikan tempat terbaik di sisi-Nya,” kata David.

Selain dihadiri keluarga dan kerabat dekat, terpantau sejumlah musisi serta tokoh ikut menghadiri pemakaman Yon Koeswoyo, seperti gitaris Dewa Budjana, Ivan ‘Slank’, budayawan Emha Ainun Najib, Triawan Munaf, hingga Bens Leo.

IMG-20180106-WA0009 IMG-20180106-WA0016

Mewakili pemerintah, Triawan selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif juga memberikan pidato singkat sekaligus ucapan duka cita.

“Turut berduka cita kepada keluarga Yon. Hari ini bahkan sejak kemarin kita merasakan ada kekuatan dari kecintaan Yon pada lagu dan karya musik yang tidak akan terkubur tapi harus lebih hidup lagi,” katanya.

“Kepada pahlawan musik seperti almarhum, kami akan lakukan lebih baik terhadap dunia musik.” (Tm)

Facebook Comments

POST A COMMENT.